Rabu 05 Mei 2021, 17:24 WIB

Pengembang Properti Siap Sambut Geliat Positif Sektor Perkantoran

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Pengembang Properti Siap Sambut Geliat Positif Sektor Perkantoran

Dok. ACP
Maket pengembangan LRT City MTH 27

 

GELIAT pasar properti perkantoran yang mulai bergerak dengan adanya tanda-tanda permintaan ruang perkantoran di Jakarta yang berangsur-angsur mengalami tren positif. Hal ini dipicu dengan berbagai upaya stimulus ekonomi dan kesehatan yang dilakukan Pemerintah Indonesia.

Direktur Pemasaran PT. Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengatakan, program vaksinasi nasional yang telah dilakukan Pemerintah mulai Januari 2021 ini mendorong mobilisasi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi. 

"Oleh karena itu, kami optimis bahwa gedung perkantoran dan area komersial kembali bergeliat, termasuk MTH 27 Office Suites. Kami yakin bahwa permintaan pasar properti office & komersial Indra dalam keterangannya, Rabu (5/5). 

Project Director LRT City MTH-MTH 27 Office Suites Aan Susanto yakin bahwa MTH 27 Office Suites sebagai pionir kawasan perkantoran terpadu berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dapat menjadi pilihan terbaik kawasan perkantoran terpadu di Jakarta Timur. 

Aan mengatakan Jakarta Timur kini menjadi kawasan favorit sebagai kawasan perkantoran terpadu, terutama koridor Cawang-MT Haryono. Alasannya, kawasan ini berlokasi tak jauh dengan Central Business District (CBD) Sudirman-Thamrin-Kuningan-Gatot Subroto. 

“MTH 27 Office Suites ini terletak di lokasi yang sangat strategis & memiliki kemudahan akses karena terintegrasi dengan moda transportasi massal, yakni berjarak 0 km menuju Stasiun LRT Ciliwung dan Halte Busway Transjakarta Cawang-Ciliwung. Lalu, 500 meter menuju Stasiun KRL Cawang. Kemudian, 350 meter menuju akses pintu tol dalam kota Jakarta. Selanjutnya, hanya 15 menit menuju Bandara Halim Perdana Kusuma,” sebutnya. 

Aan melanjutkan, MTH 27 Office Suites merupakan gedung perkantoran yang dikembangkan secara vertikal untuk mengoptimalkan lahan di perkotaan. Dengan adanya kemudahan akses diharapkan dapat berkontribusi untuk mengurangi angka kemacetan dengan menjadikan transportasi publik sebagai sarana transportasi di Jakarta, sehingga penghuni kantor tidak perlu menghabiskan banyak waktu yang terbuang di jalan karena kemacetan. 

Baca juga : Ramadan Jadi Medium Pengembang Properti Gencarkan Promosi

Aan menjelaskan, MTH 27 Office Suites merupakan kawasan perkantoran terpadu bernilai investasi tinggi. MTH 27 siap menawarkan area perkantoran yang nyaman & kondusif, karena selain memiliki 11 lantai office, MTH 27 juga memiliki 2 lantai area komersial. 

“MTH 27 Office Suites berada di kawasan strategis karena berada di gerbang masuk pusat kota Jakarta sekaligus kawasan perkantoran MT Haryono dengan kemudahan akses publik transportasi. Selain itu, area komersial yang tersedia menjadi lokasi meeting hub sebagai tujuan meeting dengan menyediakan plaza dan fasilitas berupa coffee shop dan co-working space untuk keperluan bisnis. Terdapat juga beragam tenant pilihan untuk kebutuhan F&B, serta terdapat area outdoor dengan suasana nyaman dan dilengkapi pula koneksi Wi-Fi di seluruh gedung, baik indoor maupun outdoor, ungkapnya. 

Selain keunggulan lokasi & fasilitas, MTH 27 juga berkomitmen terhadap performa & efisiensi yang sustainable bagi tenant, MTH 27 menargetkan peringkat Platinum untuk sertifikasi Bangunan Hijau serta sertifikasi Edge level Advance Green Building untuk mengoperasikan bangunan secara sustainable dalam jangka panjang. 

MTH 27 juga mengimplementasikan BIM (Building Information Modelling) yang melibatkan kolaborasi antara stakeholder perencana, kontraktor serta developer untuk membantu optimalasi biaya, waktu dan mutu dari mulai fase perencanaan, konstruksi hingga pemeliharaan.

Aan mengungkapkan LRT City MTH 27 Office Suites akan menjadi salah satu properti perkantoran & komersial bernilai tinggi di area MT Haryono dengan nilai investasi yang semakin meningkat.

“Dengan kondisi Gedung yang sudah ready, targetnya pada September 2021 kita bisa melakukan Opening area komersial di MTH 27, semoga dengan kondisi pandemi yang mereda dengan adanya vaksin, serta optimisme operasional LRT Jabodebek pada akhir 2022, membuat kondisi pasar office sewa & retail komersial membaik khususnya karena kita memiliki kelebihan lokasi yang strategis & akses publik transportasi yang mudah dijangkau, sehingga MTH 27 dapat menjadi New Destination Meeting Point area bisnis di area MT Haryono dan sekitarnya” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK KEMENDES PDTT

Saat Halalbilhalal, Gus Menteri Apresiasi Kerja Keras Para Kades

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 14 Mei 2021, 20:17 WIB
Gus Menteri memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kades yang bekerja keras melaksanakan pembangunan...
Antara

Kepala BKPM Optimistis Ekonomi RI Segera Membaik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:59 WIB
Masih dalam suasana Idulfitri, Bahlil menyampaikan harapan terhadap kinerja ekonomi nasional lewat akun media...
ANTARA FOTO/Fauzan

Saat Lebaran, AP I Layani 1.697 Penumpang Nonmudik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 14 Mei 2021, 16:45 WIB
Di hari H Lebaran juga, AP I mencatat hanya ada 93 pergerakan pesawat di 15 bandara yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya