Jumat 30 April 2021, 21:00 WIB

Nestle Beli Bountiful Company Produsen Vitamin asal AS

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Nestle Beli Bountiful Company Produsen Vitamin asal AS

AFP/Fabrice Coffrini.
Logo Nestle

 

NESTLE membeli produsen vitamin dan suplemen AS, The Bountiful Company, seharga US$5,75 miliar atau sekitar Rp83 triliun. Perusahaan raksasa makanan Swiss itu mengatakan itu pada Jumat (30/4) saat memperluas bisnisnya lebih jauh dalam sektor nutrisi kesehatan.

Nestle, pemilik beragam produk mulai dari cokelat hingga kopi dan merek makanan bayi, mengatakan bahwa mereka mengakuisisi Nature's Bounty, Solgar, Osteo Bi-Flex, dan Puritan's Pride dari perusahaan AS.

"Merek pertumbuhan tinggi itu akan membantu menciptakan pemimpin global dalam vitamin, mineral, dan suplemen gizi," kata Nestle dalam mengumumkan kesepakatan dengan pemilik Bountiful, KKR.

Nestle berharap dapat menyelesaikan transaksi pada kuartal kedua, menunggu persetujuan regulasi. Didirikan pada 1971, The Bountiful Company membuat vitamin, mineral, dan suplemen nutrisi lain dan mempekerjakan sekitar 4.500 orang di seluruh dunia.

Perusahaan Itu telah dinilai oleh analis sebesar US$5 miliar-US$7 miliar. Nestle baru-baru ini melakukan serangkaian akuisisi di bidang nutrisi kesehatan yang dianggap sebagai area pertumbuhan.

Tahun lalu, perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia itu mengakuisisi obat Zenpep untuk masalah pencernaan dan mengambil alih kendali mayoritas perusahaan AS Vital Proteins. Mereka juga membeli perusahaan perawatan alergi AS Aimmune Therapeutics. Perawatan Aimmune Palforzia dari perusahaan itu untuk membantu mengurangi frekuensi dan keparahan alergi kacang pada anak-anak.

Akuisisi besar pertama Nestle sejak Mark Schneider mengambil kendali pada 2017 yaitu akuisisi pembuat vitamin Kanada Atrium Innovations. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Dok MI

Pengamat Maritim: Perpres MLIN Perlu Segera Diterbitkan

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:15 WIB
Ia berpendapat Perpres MLIN perlu segera dikeluarkan untuk melindungi sumber daya...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Komisi VII DPR Pertanyakan Terminasi Subsidi Minyak Goreng Curah

👤¬†Fetry Wuryasti 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:05 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, meminta pemerintah jujur terkait alasan terminasi (penghentian) program subsidi migor...
Dok.KBI

KBI Raih Laba Rp101 Miliar pada 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:00 WIB
KBI telah melakukan upaya digitalisasi dalam kegiatan usaha sehingga tetap bisa menjalankan perannya sebagai lembaga kliring maupun sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya