Jumat 02 April 2021, 10:40 WIB

Balongan Kebakaran Lagi, Pertamina Upayakan Pendinginan

 M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Balongan Kebakaran Lagi, Pertamina Upayakan Pendinginan

Riki / AFP
Petugas pemadaman kebakaran terus berupaya mematikan api kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

 

PT Pertamina (Persero) terus melakukan terus melakukan pendinginan terhadap tangki T-301 di kawasan Kilang Refinery Unit (RU) VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang kembali meledak. Si jago merah kembali berkobar pada Kamis (1/4) pukul 22.00 WIB.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan pengawasan 24 jam akan terus diberlakukan untuk mencegah kebakaran terulang kembali.

"Hingga saat ini kami masih tetap melakukan pendinginan dan pengawasan di area tangki T-301 sambil memastikan tidak ada potensi api akan muncul lagi," kata Agus, Jumat (2/4).

Petugas pemadam terus melakukan pendinginan hingga minyak pada lipatan tangki yang berpotensi bisa menyebabkan ledakan.

"Termasuk dari minyak yang kemungkinan masih terperangkap dalam lipatan dinding plat tangki yang telah dipadamkan. Peralatan pemadam dan foam tetap standby disekitar area tanki," ujarnya.

"Pengawasan 24 jam terus dilakukan dan offensive fire fighting segera dilakukan apabila ditemui ada titik api yang muncul kembali," sambungnya.

Pihak Pertamina sendiri tidak menjelaskan secara detail atas munculnya kobaran api pada tangki T-301 tersebut. (Iam/OL-09)

Baca Juga

Antara/Rivan Awal Lingga

Menkeu: Indonesia Butuh Rp4.520 Triliun untuk Laksanakan Komitmen Paris Agreement

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:11 WIB
Dalam komitmen tersebut, dikatakan bahwa estimasi biaya yang diperlukan untuk mencapai komitmen Indonesia tersebut mencapai Rp4.520...
Dok. LRT City

Percepat Herd Immunity, Kawasan LRT City Ciracas Dijadikan Sentra Vaksinasi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:08 WIB
Di situasi seperti sekarang kita harus bersama-sama saling jaga dan membantu antar satu sama lain agar keadaan bisa cepat kembali...
Antara/Didik Suhartono

Akun Jenius Bobol Karena Penipuan, BTPN Tidak Bisa Janjikan Dana Kembal

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:57 WIB
Berdasarkan laporan nasabah, disebutkan penipu telah memperdaya nasabah sehingga informasi yang bersifat rahasia dan pribadi diterima oleh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya