Senin 08 Maret 2021, 20:58 WIB

4 Pulau di Aceh Dikembangkan jadi Wisata Mewah

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
4 Pulau di Aceh Dikembangkan jadi Wisata Mewah

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH pusat melalui Pemprov Aceh telah menandatangani Letter of Intent dengan investor asal Uni Emirat Arab (UEA), Murban Energy untuk pengembangan wisata mewah di berbagai pulau di Aceh pada Jumat, (5/3).

Adapun pulau yang akan dikembangkan antara lain Pulau Ujung Batu, Pulau Sikandang, Pulau Balong dan Pulau Asok.

“Alhamdulillah, melalui kunjungan kedua Murban Energy yang diwakili Amine Abid, kami melihat Murban Energy sangat serius. Ini merupakan kesempatan baik bagi pemerintah Aceh untuk memperlihatkan lokasi strategis untuk kemajuan kawasan pariwisata,“ tegas Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis dilansir laman Kementerian Luar Negeri RI, Senin (8/3).

Pihaknya menyampaikan, Murban Energy tertarik untuk mengembangkan kawasan wisata di Aceh karena disebut jarak tempuhnya yang hanya 5 jam dari UEA. Selain itu keindahan pulau-pulau di Aceh dianggap menjadi daya tarik investor tersebut.

Dijelaskan, perusahaan Murban Energy dimiliki oleh Mohamed Thani Al-Rumaithi yang juga merupakan Ketua  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Abu Dhabi.

Baca juga : Kementan Kuatkan Pertanian, Keuntungan Petani Naik 12 Kali Lipat

Selain berinvestasi di sektor energi, Murban Energy juga disebut menanamkan modalnya pada pengembangan kawasan wisata mewah di Maladewa dan Seychelles.

Selama sepekan, Indonesia-Emirates Amazing Week (IEAW) 2021 yang berlangsung hingga Senin (7/3), telah diteken sejumlah proyek-proyek lainnya yang dikomandoi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Seperti joint venture atau usaha patungan antara Dubai Port (DP) World dan PT Maspion dalam pembangunan pelabuhan peti kemas di Jawa Timur. Adapun nilai investasi proyek tersebut mencapai US$1,2 miliar atau sekitar Rp17,2 triliun.

Berikutnya ada Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang ekonomi kreatif, pengaturan teknis Konferensi Dunia mengenai ekonomi kreatif, MoU bidang industri pertahanan antara PT Pindad-Caracal, seperti pembuatan pesawat nirawak atau drone, serta lainnya. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Terbitkan SE THR Kemnaker: THR Wajib Dibayar Penuh

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 12 April 2021, 11:24 WIB
"Saya tekankan bahwa THR Keagamaan wajib dibayarkan paling lama 7 hari sebelum hari raya keagamaan pekerja/buruh yang...
Antara/Reno Esnir

IHSG Awali Perdagangan Pekan Ini dengan Fluktuatif

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 12 April 2021, 11:12 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin (12/4) sangat fluktiatif. Hal ini terlihat dari pembukaan pada pukul 09.00 WIB,...
DOK KEMENTAN

Kementan Bantu Peternak Terdampak Banjir di Bima NTB

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 08:11 WIB
Bantuan stimulan bagi peternak oleh Ditjen PKH Kementan ini, selain menyasar kelompok ternak pada beberapa desa di Kecamatan Monta, ...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya