Senin 08 Maret 2021, 21:00 WIB

BSI Genjot Pembiayaan Otomotif dengan Margin 2,98 Persen Flat

Mediaindonesia.com | Ekonomi
BSI Genjot Pembiayaan Otomotif dengan Margin 2,98 Persen Flat

gulfcoasttoyota.com
Ilustrasi

 

PT Bank Syariah Indonesia Tbk menggenjot pembiayaan di sektor otomotif melalui Program Pembiayaan BSI Oto Special 2021 dalam upaya membantu percepatan pemulihan ekonomi domestik.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan pembiayaan otomotif BSI tersebut merupakan salah satu energi baru yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memiliki kendaraan.

"Kami berharap pembiayaan otomotif BSI yang sesuai dengan prinsip syariah ini dapat membantu masyarakat memiliki kendaraan dan mendorong pertumbuhan industri manufaktur dan otomotif nasional," ujar Hery melalui keterangan di Jakarta, Senin (8/3).

Program Pembiayaan BSI Oto Special 2021 memiliki margin ringan mulai setara 2,98 persen flat dan jangka waktu pembiayaan hingga tujuh tahun. Program itu berlaku selama periode 3 Maret hingga 30 April 2021.

BSI Oto merupakan salah satu layanan Bank Syariah Indonesia untuk pembelian motor maupun mobil dengan akad murabahah atau jual beli dengan prinsip syariah.

Untuk program promo BSI Oto Special 2021 sendiri, ditujukan untuk nasabah pegawai berpenghasilan tetap, pegawai BUMN, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan profesi dokter. Jangka waktu pembiayaan diberikan sampai dengan 7 tahun.

Promo tersebut berlaku di seluruh kantor Bank Syariah Indonesia dan telah bekerja sama dengan lebih dari 13.000 diler resmi yang telah menjangkau seluruh wilayah dari Aceh hingga Papua.

Pembiayaan BSI Oto Special 2021 juga dikembangkan untuk memudahkan masyarakat karena proses pengajuannya cepat, mudah, bebas biaya apraisal, uang muka atau DP nol persen, serta bebas PPnBM (untuk kendaraan di bawah 1500 cc).

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, penjualan mobil pada 2020 dari pabrikan ke diler (wholesales) di pasar domestik sebesar 532.027 unit. Sementara untuk penjualan dari diler ke konsumen (ritel) tercatat 578.327 unit.

"Jumlah penjualan tersebut menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Mudah-mudahan, Program BSI Oto Special 2021 ini, dapat merangsang pertumbuhan penjualan yang lebih baik lagi sehingga mampu membawa perekonomian nasional tumbuh ke arah yang jauh lebih baik di tahun ini," kata Hery. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Bantu Peternak Terdampak Banjir di Bima NTB

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 08:11 WIB
Bantuan stimulan bagi peternak oleh Ditjen PKH Kementan ini, selain menyasar kelompok ternak pada beberapa desa di Kecamatan Monta, ...
MI/Dok Kemenag RI

Mastuki: Bahan Halal Mendesak Disiapkan

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 12 April 2021, 05:30 WIB
Untuk pemenuhan bahan halal, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal mendorong perguruan tinggi melakukan riset dan...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Krisis Listrik, PLN Batu Bara Harus Bisa Beri Solusi

👤Siswantini Suryandari 🕔Senin 12 April 2021, 05:00 WIB
Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) meminta kinerja PT PLN Batubara untuk memberikan contoh baik dalam memegang komitmen bisnis dengan mitra,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya