Jumat 26 Februari 2021, 23:38 WIB

VW Harap Ada Lonjakan Pendapatan pada 2021

Mediaindonesia.com | Ekonomi
 VW Harap Ada Lonjakan Pendapatan pada 2021

AFP/Ronny Hartmann.
Logo VW.

 

PRODUSEN mobil Jerman Volkswagen memperkirakan peningkatan penjualan yang signifikan pada tahun ini. Mereka beralasan industri bakal bangkit kembali dari guncangan virus korona.

Grup tersebut--mencakup merek Porsche, Audi, dan Skoda--membukukan laba bersih sebesar 8,8 miliar euro (US$10,6 miliar) untuk tahun lalu. Angka ini turun 37% dari tahun sebelumnya.

VW mengatakan perusahaan telah terpukul parah oleh penguncian global pada awal pandemi. Syukurnya, kerugian tersebut dapat dikurangi berkat pemulihan cepat di pasar utama Tiongkok dan permintaan yang kuat di segmen mewah.

"Grup Volkswagen menutup tahun fiskal 2020 lebih kuat dari yang diharapkan meskipun ada pandemi covid-19," katanya dalam pernyataan. Pendapatan penjualan untuk 2020 sebesar 222,9 miliar euro atau turun hampir 12% pada 2019.

Seperti pembuat mobil lain, VW menderita gangguan produksi dan penutupan dealer tahun lalu karena negara-negara memberlakukan lockdwon untuk memperlambat penyebaran awal Covid-19. Pengendalian virus berkurang pada paruh kedua tahun ini, memungkinkan pelanggan untuk kembali ke showroom dan produksi pabrik terus berjalan.

Secara keseluruhan, grup VW menjual lebih dari 9,2 juta kendaraan pada 2020. Angka ini turun dari batas minimal 10 juta untuk pertama kali dalam beberapa tahun terakhir. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Antara/Muhammad Adimaja

Sun Life Tawarkan Perlindungan dan Investasi Anti Resesi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:21 WIB
Produk unggulan terbaru Asuransi Sun USD Guaranteed memberikan kepastian imbal hasil mata uang USD sebesar 3,1% net per...
MR/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Minyak Nilam Aceh Produksi USK Kembali Diekspor ke Prancis

👤Amiruddin Abdullah R 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:05 WIB
KETUA Atsiri Universitas Syiah Kuala (USK) melalui Atsiri Research Center (ARC) kembali mengekspor minyak nilam ke Prancis  dengan...
MI/Reza Sunarya

Gedung Pusat Manufaktur Indonesia Siap Dibangun di Purwakarta

👤Reza Sunarya 🕔Selasa 06 Desember 2022, 10:35 WIB
GEDUNG Utama Indonesia Manufacturing Centre (IMC) atau Gedung Pusat Manufaktur Indonesia berdiri diatas lahan total 11 sektar di kawasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya