Jumat 26 Februari 2021, 20:14 WIB

Ketua Kadin DKI Jadi Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports

mediaindonesia.com | Ekonomi
Ketua Kadin DKI Jadi Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports

Ist
Hj.Diana Dewi, SE, ditunjuk menjadi komisaris independen PT Angkasa Pura Supports.

 

ANAK perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yakni, PT Angkasa Pura Supports melakukan pergantian komisaris independen, sesuai surat dari Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (26/2).

Hal itu sesuai Pasal 21 Peraturan Menteri BUMN Nomor: PER-03/MBU/2021 jo Nomor: PER-04/MBU/06/2020 tentang Pedoman Pengangkatan Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Anak Perusahaan BUMN.

Dalam cuplikan suratnya kepada Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) disampaikan perihal pergantian Komisaris Independen PT Angkasa Pura Supports dari Andi Rivai kepada Diana Dewi.

Penunjukkan Hj. Diana Dewi, SE., yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi DKI Jakarta sebagai Komisaris Independen ini, dimaksudkan untuk memperkuat kinerja PT Angkasa Pura Supports, sehingga perusahaan ini bisa semakin maju dan berkembang lagi.

Diana Dewi selain sebagai Ketua Kadin DKI Jakarta, juga dikenal sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Suri Nusantara Jaya dan PT Suri Nusantara Jaya (Cold Storage & Logistik), juga aktif di beberapa organisasi, seperti APJI, dan lainnya.

Angkasa Pura Supports didirikan pada 8 Maret, 2012, dengan tujuan mendukung Induk Perusahaan dalam hal ini PT Angkasa Pura I (Persero) dalam mengelola 15 bandara di Indonesia.

Tahun 2014, perseroan mengembangkan cakupan pasarnya dengan memasuki segmen properti komersial di luar bandara. Pada 2015, Perseroan telah melebarkan layanannya dari Tengah hingga ke Timur Indonesia.

"Saya menghaturkan terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan. Tentu ini tanggung jawab yang tidak ringan. Namun, dengan kesolidan dan kebersamaan tim di Angkasa Pura Supports, mulai dari pimpinan hingga para karyawan, tentu target-target yang dibebankan akan dapat terlaksana dengan baik," kata Diana Dewi.

Diana juga mengharapkan dukungan dari semua pihak. "Saat ini, Indonesia tengah menghadapi sejumlah bencana, mulai dari pandemi Covid-19, banjir, tanah longsor, gunung meletus, dan lainnya. Karena itu, semua pihak, baik pemerintah maupun swasta harus bersatu agar bangsa kita bisa keluar dari deraan bala bencana ini," tukasnya. (OL-09)

Baca Juga

Dok.BAnk Jago

Perkuat Posisinya, Bank Jago Luncurkan Aplikasi Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 09:08 WIB
Teknologi modern Jago juga memfasilitasi integrasi yang cepat dan aman dengan sejumlah mitra digital ekosistem menggunakan APIs. Jago telah...
DOK POS INDONESIA

Pos Indonesia Berbagi Jutaan Takjil Gratis pada POSweet Ramadan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 05:00 WIB
PT Pos juga akan memberikan undian gratis berhadiah 15 paket umrah bagi pelanggan yang bertransaksi pada 20 April-31 Mei...
Dok BKPM

Perubahan BKPM Jadi Kementerian Sudah Terprediksi

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Kamis 15 April 2021, 03:25 WIB
PERUBAHAN nomenklatur Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi Kementerian Investasi bukan hal yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya