Kamis 25 Februari 2021, 21:20 WIB

Saatnya Kawasan Hunian lebih Peduli Lingkungan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Saatnya Kawasan Hunian lebih Peduli Lingkungan

Dok Modernland Realty
Seremonia Gerakan Penanaman 1.000 Bibit Pohon di kawasan Modernland Cilejit, Tangerang .

 

GERAKAN kepedulian terhadap konservasi lingkungan dengan penanaman bibit pohon (penghijauan) menjadi gerakan yang kini banyak dilakukan pengembang-pengembang properti di setiap proyek yang mereka kembangkan. 

Salah satunya PT Modernland Realty Tbk yang menggelar penanaman 1.000 bibit pohon di kawasan proyek Modernland Cilejit, Tangerang, Banten. Di kawasan seluas 1.000 hektare itu, jenis pohon yang ditanam antara lain mahoni, trembesi, sengon, dan eucalyptus.

Senior Managing Director HR & Legal PT Modernland Realty Tbk. menuturkan 1.000 bibit pohon tersebut akan ditanam di beberapa lokasi di dalam area pengembangan kawasan Modernland Cilejit. Kawasan itu merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektare, central park, dan danau seluas 20 hektare.

"Kegiatan penanaman pohon memiliki banyak manfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan maupun ekosistemnya. Satu pohon sejuta manfaat. Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan," ujar Dharma saat seremonia penanaman 1.000 bibit pohon, Kamis (25/2)

Kegiatan itu juga sejalan dengan konsep yang diusung Modernland Cilejit sebagai sebuah proyek hunian berskala kota (township) yang mengusung konsep TOD dan resort living. 

"Terlebih lagi sejak terjadinya pandemi Covid-19, masyarakat tentu lebih memilih hunian yang dapat mendukung pola hidup sehat," terang Dharma.

Kebut Pembangunan
Pembangunan proyek Modernland Cilejit sendiri terus dikebut di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Managing Director Modernland Cilejit Reagan Honoris menyebut sejak mulai dikembangkan pada 2019, kini sudah banyak progres yang dihasilkan. Antara lain rampungnya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. Juga pembangunan Marketing Gallery serta tiga unit rumah contoh yang saat ini juga telah mulai digunakan.

Kemudian, rumah yang telah terjual sebanyak 1.500 unit di tahap 1 dan 2, juga sudah mulai dibangun. Saat ini Modernland Realty tengah menjual rumah tahap 3. 

"Kami menargetkan rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah bisa mulai diserahterimakan secara bertahap pada kuartal II-2021 mendatang. Kami optimistis jika sudah dihuni akan semakin mempercepat penjualan Modernland Cilejit," kata Reagan. (RO/X-12)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Ekspor Perdana Beras Premium ke Arab Saudi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 08:17 WIB
Pelepasan ekspor perdana secara simbolis dipimpin oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sragen, Eka Rini Mumpuni Titi...
Antara/Abriawan Abhe

Pegadaian Dukung Integrasi Ekosistem Umi-UMKM

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 18 Juni 2021, 08:00 WIB
Holding BRI-Pegadaian-PNM bahkan semakin memperluas akses bagi pelaku bisnis...
MI/Usman Iskandar

Mengenal Impor Emas untuk Bahan Baku

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 18 Juni 2021, 07:12 WIB
Antam melakukan impor gold casting bar sebagai bahan baku sesuai dengan ketentuan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya