Senin 22 Februari 2021, 19:45 WIB

TransferWise Ubah Nama jadi Wise

Mediaindonesia.com | Ekonomi
TransferWise Ubah Nama jadi Wise

Dok. Wise
CEO dan co Founder Wise Kristo Kaarmann

 

PLATFORM layanan pengiriman uang,  TransferWise mengumumkan telah mengubah namanya menjadi Wise. 

Sejak diluncurkan pada  2011 sebagai platform transfer uang, kini Wise telah berkembang dan membangun jaringan pembayaran antar negara yang membuat transaksi internasional yang lebih murah, cepat dan nyaman untuk 10 juta pelanggannya.

Kristo Käärmann, CEO dan co-founder Wise, menjelaskan bahwa layanan Wise yang kini sudah berkembang lebih dari sekedar layanan transfer uang yang menjadi alasan dibalik rebranding ini.  

“Hingga saat ini nama kami merujuk pada apa yang telah kami bangun bagi konsumen kami - yaitu sebuah komunitas untuk masyarakat dan bisnis yang membutuhkan layanan multi mata uang. Bahkan, komunitas ini sekarang telah meliputi beberapa bank. Saat ini layanan kami sudah mencakup lebih dari layanan transfer uang, dimana konsumen akan tetap dapat menggunakan Wise sebagai layanan yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih nyaman daripada layanan manapun.”

Lebih lanjut Kristo menambahkan bahwa misi Wise tetap sama, yaitu memperjuangkan layanan uang yang dapat bekerja tanpa batas. Wise mengumumkan peluncuran transfer uang ke luar negeri berbiaya rendah dan cepat dari Indonesia akhir tahun lalu, yang memudahkan masyarakat di Indonesia untuk transfer uang ke 80 negara di dunia, termasuk Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, AS dan Inggris.

Head of Indonesia Expansion Wise, Elian Ciptono, menambahkan bahwa Peluncuran Transferwise di Indonesia pada November lalu merupakan langkah yang besar dalam misi kami untuk menghadirkan layanan transfer uang tanpa batas bagi konsumen di Indonesia. 

“Kami ingin membangun standar baru dalam transaksi internasional untuk semua konsumen kami di Indonesia, sehingga konsumen bisa menikmati layanan transfer uang yang cepat dan murah, semudah mengirim email”, tambah Elian.

Untuk mengirim uang dari Indonesia ke negara lain, Wise bekerja sama dengan Instamoney sebagai partner lokalnya. Instamoney, bagian dari Xendit Group, telah memiliki lisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Mulai Senin (22/02), pelanggan dapat mulai mengakses Wise.com, sementara peralihan secara keseluruhan ke merek Wise akan dilakukan pada bulan Maret 2021. Wise telah tumbuh sebagai bisnis yang berkelanjutan, setelah mencapai profitabilitas dalam empat tahun terakhir. Berdasarkan laporan keuangan terakhir, yaitu pada bulan April 2020, pendapatan Wise tumbuh 70% dari tahun sebelumnya menjadi 302,6 juta Poundsterling. (RO/E-1)
 

Baca Juga

Dok. Kemenko Marves

RI-UEA Kerja Sama Investasi, dari Pariwisata hingga Pertahanan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:52 WIB
"Kami menandatangani Letter of Intent antara pihak Uni Emirat Arab dan juga Gubernur Aceh (Nova Iriansyah). Di mana nanti ada beberapa...
Dok. Hong Kong Kingland

Pengembang Tetap Percaya Diri Tuntaskan Proyek di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:49 WIB
“Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir proses pembangunan akan molor atau mangkrak. Bahkan, kami berani menjamin bahwa serah...
Dok. SiCepat

Raih Pendanaan, SiCepat bakal Perluas Jaringan dan Ekspansi 

👤Gana Buana 🕔Jumat 05 Maret 2021, 21:43 WIB
CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, pendanaan yang diterima SiCepat Ekspres itu untuk memperkuat posisi SiCepat Ekspres sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya