Minggu 21 Februari 2021, 17:12 WIB

Hippi : Banjir bagi Pelaku Usaha Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Hippi : Banjir bagi Pelaku Usaha Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula

Antara
Ketua Umum DPD Hippi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang

 

KETUA Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi (Hippi) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menuturkan, bencana banjir yang terjadi di Ibu kota dan sekitar sejak Sabtu (20/2), akan menambah beban para pengusaha.

Menurutnya, hampir setahun mereka tertekan dan terpuruk akibat pandemi covid 19, serta ditambah kebijakan pengetatan wilayah.

"Kalau bicara kerugian memang agak sulit memprediksi karena kondisi yang tidak normal.Tapi, ibarat kata sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Semakin berat menghadapi tantangan ini," ujar Sarman dalam keterangan resminya, Minggu (21/2).

Pihaknya memprediksi, imbas banjir ini akan berdampak pada penurunan pendapatan para pedagang, pengusaha maupun pemilik tempat hiburan seperti restoran atau kafe.

Baca juga : Banyak Perusahaan Dikhawatirkan Tutup Permanen Imbas Banjir

"Saya sempat berkunjung ke salah satu mal pada Sabtu lalu di daerah Jakarta Selatan, info dari petugasnya pengunjung mal sangat sepi hannya sekitar 30-40%," kata Sarman.

Dia menilai, bukan saja berbagai sektor usaha yang terdampak, namun masyarakat pun mengalami kerugian material baik yang rumahnya terkena banjir dan yang terjebak di jalan tol.

"Datangnya banjir ini tentu membawa kerugian material, kerugian omzet dan kerugian waktu bagi pelaku usaha dan masyarakat," tambahnya.

Sarman meminta pemerintah, untuk segera mengambil langkah strategis dalam penanganan banjir di Ibu kota. Seperti perbaikan drainase, revitalisasi sungai dan waduk.

"Pelaku usaha sangat berharap agar masalah banjir ini dapat semakin dikendalikan sehingga tidak mengganggu berbagai aktivitas," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok. Kemenko Marves

RI-UEA Kerja Sama Investasi, dari Pariwisata hingga Pertahanan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:52 WIB
"Kami menandatangani Letter of Intent antara pihak Uni Emirat Arab dan juga Gubernur Aceh (Nova Iriansyah). Di mana nanti ada beberapa...
Dok. Hong Kong Kingland

Pengembang Tetap Percaya Diri Tuntaskan Proyek di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:49 WIB
“Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir proses pembangunan akan molor atau mangkrak. Bahkan, kami berani menjamin bahwa serah...
Dok. SiCepat

Raih Pendanaan, SiCepat bakal Perluas Jaringan dan Ekspansi 

👤Gana Buana 🕔Jumat 05 Maret 2021, 21:43 WIB
CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, pendanaan yang diterima SiCepat Ekspres itu untuk memperkuat posisi SiCepat Ekspres sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya