Sabtu 20 Februari 2021, 11:30 WIB

Masyarakat Diimbau Belajar Hidup Hemat dan Aman di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Masyarakat Diimbau Belajar Hidup Hemat dan Aman di Masa Pandemi

Dok.Hypermart
Di masa pandemi, masyakat bisa berbelanja lewat online dan melakukan pembayaran nontunai.

 

PANDEMI yang berlangsung hampir di seluruh dunia memang membuat berbagai sektor kehidupan masyarakat terpuruk. Salah satu sektor yang paling terpukul adalah perekonomian.

Hal itu lantaran banyak pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar atau pegawai yang kehilangan pekerjaan mereka. Itu sebabnya menerapkan pola hidup hemat menjadi pilihan terbaik saat ini.

Baca juga: Dukung Pembayaran non-Tunai, Jenius Luncurkan Jenius QR

Berangkat dari situ, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, Hypermart berusaha memberikan pelayanan dan promo terbaik agar para pelanggan dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan hemat dan tetap aman.

Diungkapkan  Head of Marketing and Promotion PT Matahari Putra Prima Tbk, Joseph Martius,  dalam situasi saat ini berada di tempat umum terlalu lama sebaiknya dihindari. Sebab dengan mengurangi waktu belanja juga dapat membantu Anda mengatur waktu secara efisien untuk kegiatan lainnya di rumah.

"Semenjak terjadinya pandemi, pengunjung dianjurkan untuk ekstra hati-hati dan sebisa mungkin mengurangi waktu di luar rumah. Oleh karenanya, kami senantiasa memberikan pelayanan yang menguntungkan dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya baik dari sisi promosi maupun keamanan," ujarnya.

Untuk itu, sekali lagi ia mengingatkan masyarakat untuk senantiasa berhemat dan berhati-hati di masa pandemi seperti saat ini. Caranya adalah, pertama menyiapkan daftar belanja yang menjadi prioritas. Kedua, sebaiknya belanja dilakukan sendiri agar fokus.

Kemudian, ketiga, cek promo sebelum belanja untuk menghemat waktu dan pengeluaran.  Keempat, membantu mengemasi barang belanjaan sendiri untuk mempercepat waktu dan terakhir, meminimalkan penggunaan uang tunai

"Anda jika melakukan belanja online jika dirasa khawatir keluar rumah," ujarnya. (RO/A-1)

 

Baca Juga

DOK.BNC

Transformasi ke Digital, Nilai Saham Bank Neo Commerce Naik

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 Februari 2021, 01:00 WIB
Melalui aksi korporasi ini, diharapkan perseroan akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp249,82...
Dok. 99 Group

Pandemi Covid-19 Picu Sektor Properti Befluktuasi pada 2020

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:44 WIB
Pertumbuhan suplai listing tertinggi terjadi di bulan Juli sebesar 8.75 persen. Penurunan suplai listing yang cukup drastis terjadi dari...
ANTARA FOTO/Moch Asim

259 Ton Udang Vaname Sulteng Diekspor ke Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:33 WIB
Volume ekspor udang vaname tahun 2020 mengalami penurunan dari pada volume ekspor udang vaname tahun 2019 yang mencapai 285,66 ton senilai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya