Rabu 03 Februari 2021, 19:09 WIB

Besok, Pemerintah Terima Proposal Investasi dari Tesla

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Besok, Pemerintah Terima Proposal Investasi dari Tesla

AFP
Logo Tesla yang terpasang di sebuah showroom di Washington DC, Amerika Serikat.

 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, sudah meneken surat perjanjian kerahasiaan dalam hal investasi atau Non-Disclosure Agreement (NDA).

"Soal NDA sudah ditandatangani. Saya pikir hari ini atau besok. Kita terima proposal dari mereka (Tesla)," ungkap Luhut dalam akun Youtube IDX Channel, Rabu (3/2).

Perusahaan milik Elon Musk itu dipastikan batal datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Sebab, adanya larangan masuk bagi warga negara asing (WNA) ke Indonesia hingga 8 Februari.

Namun, Luhut menekankan dirinya aktif berkomunikasi dengan Tesla untuk pembicaraan kerja sama investasi. Dalam hal ini, untuk mengembangkan kendaraan berbasis listrik.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Tesla Tanamkan Investasi di Indonesia

"Kami tidak tahu berapa besar (nilai investasi). Kami belum bisa disclose (membuka) terlalu detail ke publik. Tapi, kami sudah enam kali call (hubungi Tesla)," pungkas Luhut.

Sebelumnya, Ketua Tim Percepatan Proyek Baterai Kendaraan Listrik (Electric Vehicle/EV Battery) Agus Tjahajana mengatakan pihaknya tengah menjajaki tujuh investor untuk membangun ekosistem industri kendaraan listrik.

Investor yang dimaksud mencakup Tesla Inc, China Contemporary Amperex Technology (CATL), serta perusahaan asal Korea Selatan, yakni LG Group dan Samsung. Besaran investasi yang dibutuhkan sekitar US$13,4-17,4 miliar atau sekitar Rp188-244 triliun.(OL-11)

Baca Juga

Antara

Ini Luas Karhutla di Indonesia yang Diidentifikasi KLHK

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 20 Juni 2021, 19:59 WIB
"Angka ini menunjukkan penurunan sebesar 9,13% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020," kata Basar kepada Media Indonesia...
MI/Bagus Suryo

Selamat! Indonesia Terpilih Wakili Asia Jadi Anggota Dewan FAO (2021-2024)

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 20 Juni 2021, 19:47 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo bersyukur dan memberikan apresiasi atas kepercayaan dari Badan Pangan Dunia (FAO) untuk Indonesia menjadi...
Antara

Saham SRIL dan Tridomain masih Dibekukan sampai Masalah Gagal Bayar Selesai

👤Fetry Wuryasti 🕔Minggu 20 Juni 2021, 15:31 WIB
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menghentikan sementara seluruh efek SRIL dan TDPM, masing-masing sejak 18 Mei 2021 dan 27 April...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya