Rabu 27 Januari 2021, 23:00 WIB

Ada Peluang Kerja Sama untuk para Penjahit

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Ada Peluang Kerja Sama untuk para Penjahit

DOK Osaka Bedding
.

 

MASA pandemi covid-19 memberikan dampak pada hampir semua sektor di Indonesia. Banyak karyawan yang di-PHK karena perusahaannya terkena dampak pandemi Covid-19, sehingga pengangguran di Indonesia semakin meningkat.

Untuk membantu pemerintah mengurangi pengangguran, Osaka Bedding mengajak para penjahit bekerja di perusahaannya. Owner dan CEO dari Osaka Bedding Indah Catur Agustin menjelaskan di tengah masa pandemi seperti ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Karenanya penting ada pemberdayaan masyarakat. "Jadi kami Osaka Bedding merangkul para penjahit untuk dapat bekerja di perusahaan kami dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada dan dengan jam kerja yang singkat," ujar Catur.

Osaka Bedding merupakan merek lokal yang menyediakan segala macam perlengkapan bedding yang dibentuk sejak 2011. Perusahaan mengerjakan berbagai macam bed cover dan seprai dengan bahan dan kualitas tinggi. Syukurnya, pelanggannya semakin bertambah di tengah pandemi.

"Awal dibentuk, nama kami Depo Sprei. Karena terlambat mendaftarkan hak mereknya, pada akhirnya kami harus berganti nama menjadi Osaka Bedding. Nama osaka sangat cepat ada di pikiran kami, karena terinspirasi dari beberapa bahan produk kami yang memakai bahan katun jepang dan dengan bahan itu juga menjadi selling point kami," tutur Catur.

Ia juga menambahkan alasan lain pendirian Osaka Bedding sebagai wadah untuk para reseller yang ingin berbisnis seprai, bed cover, dan bedding accessories lain termasuk bed skirt dan matras protector. "Kami tidak mematok minimum pembelian dan tidak harus beli stok dengan kuantitas banyak. Cukup dengan ambil foto produk kami, ketika ada yang laku bisa langsung pesan. Kami bisa memproduksi produk tersebut dengan nama brand sesuai dengan pesanan si reseller," tambah Catur.

Untuk bahan yang dipakai Osaka bedding terdapat bermacam-macam yaitu katun lokal, katun jepang, tencel poly, tencel, jackquard tencel, dan jackquard kingkoil. Tapi produk terlaku dari Osaka Bedding yang menjadi favorit yakni seprai katun jepang dan seprai tencel. Ini karena seprai tersebut menggunakan kualitas bahan yang premium dan lembut, apalagi motif dari sprei yang ditawarkan beragam.

Banyak testimoni yang didapatkan oleh Osaka Bedding. Bahkan para artis Indonesia juga menggunakan seprai dari merek lokal ini yang dapat dilihat pada media sosial Instagram-nya di @osaka_bedding. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok Pelni

Muatan Kapal Penumpang Pelni Tumbuh Jadi 106% di Triwulan I 2021

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Selain itu, Pelni juga mencatatkan pertumbuhan pada muatan kontainer kapal tol laut perusahaan yang tumbuh signifikan menjadi...
dok.pribadi

Peluang ekspor Indonesia Terbuka Lebar di Filipina

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 23:31 WIB
POTENSI ekspor Indonesia ke Filipina masih terbuka lebar, karena itu sudah saatnya pelaku bisnis tanah air meraih kesempatan...
Twitter @kangdede78

Pelni Bantah Pencopotan Pejabat Akibat Penceramah Radikalisme

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:27 WIB
"Kepada seluruh BUMN, jangan segan-segan mencopot ataupun memecat pegawainya yang terlibat radikalisme. Jangan beri ruang sedikit pun,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya