Jumat 22 Januari 2021, 22:12 WIB

Menparekraf Yakin Sinar Mas Land Turut Kembangkan Pariwisata

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Menparekraf Yakin Sinar Mas Land Turut Kembangkan Pariwisata

DOK Sinar Mas Land
Golf Division Head Sinar Mas Land Steven Japari (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno (dua dari kiri).

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada Jumat (22/1) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah proyek terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Batam, Kepulauan Riau. Salah satu proyek yang dikunjunginya ialah Nuvasa Bay yang dikembangkan Sinar Mas Land sebagai kota mandiri terbesar di Batam.

Nuvasa Bay memiliki ragam fasilitas yang turut berkontribusi pada pariwisata Batam. Salah satunya destinasi wisata golf di Palm Spring Golf & Country Club dengan 27 hole. Fasilitas ini telah memenangkan beragam penghargaan internasional dan seaforest adventure sebagai pusat rekreasi alam dan olahraga air.

Golf Division Head Sinar Mas Land Steven Japari menjelaskan mengenai progres Nuvasa Bay kepada Sandiaga. Nuvasa Bay berdiri di atas lahan seluas 228 hektare yang terdiri dari rumah tapak dan apartemen The Nove. Ke depan, kawasan tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas umum kelas satu terkait kesehatan, pendidikan, rekreasi, hiburan, ritel, dan kuliner.

Selain fasilitas lengkap dan desain mewah, Nuvasa Bay juga berada di garis pantai terbuka sepanjang 1,2 km. Hal tersebut membuat penghuni dan pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan pemandangan cityscape Singapura.

Baca juga: Sinar Mas Land Gelar Topping Off Tower Azure di Klaska Residence

Tidak heran, Nuvasa Bay menerima banyak sekali wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura, Malaysia, Korea, dan Jepang untuk bermain golf sambil menikmati pemandangan. Ini juga didukung lokasi Nuvasa Bay yang strategis karena dekat dengan Terminal Internasional Ferry Nongsa Pura dan kemudahan aksesnya sehingga hanya perlu 30 menit dari atau ke Singapura.

Sebelum mengunjungi Nuvasa Bay, Menparekraf juga berkunjung ke Nongsa D-Town. Kawasan tersebut dikembangkan Sinar Mas Land dan Citramas Group dan akan diresmikan pada Maret 2021. Nongsa D-Town akan menjadi jembatan ekonomi digital antara Indonesia dan Singapura. Proyek perusahaan properti tersebut berada di atas lahan seluas 62 hektare serta dapat menampung 5.000 pelaku industri dan komunitas digital yang terus berkembang pesat di wilayah Batam.

Menparekraf optimistis Sinar Mas Land dapat membantu pengembangan pariwisata terintegrasi dan ekonomi digital melalui proyek yang dikunjunginya itu. “Semoga pembangunan Nuvasa Bay dan Nongsa D-Town dapat berjalan baik guna mendorong peran swasta dalam membantu keberhasilan program pemerintah di sektor ekonomi dan pariwisata," ujar Sandiaga.

Steven menambahkan bahwa Nuvasa Bay dan Nongsa D-Town menggabungkan kenyamanan, keindahan alam, dan lokasi yang mudah diakses dari Singapura sebagai pusat ekonomi digital baru di Indonesia. “Posisinya yang strategis serta akses yang mudah dan dekat dari Bandara Hang Nadim Batam serta Terminal Internasional Ferry Nongsa Pura membuat Nuvasa Bay dan Nongsa D-Town sangat potensial untuk pengembangan pariwisata dan bisnis,” tutup Steven. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Kementerian ATR Minta Kasus Raibnya 224 M Punya Pertamina Diusut

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 08 Maret 2021, 19:09 WIB
Juru Bicara Kementerian ATR/BPN Teuku Taufiqulhadi menegaskan, hilangnya lahan milik BUMN tidak ada kaitan dengan...
Dok Pelindo 1

56 SDM Pandu Selat Malaka Pelindo 1 Jalani Pelatihan Khusus

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:58 WIB
Sebanyak 56 orang SDM Pelindo 1 yang bertugas di Selat Malaka menjalani pelatihan khusus di aspek komunikasi pelayaran dan kompetensi pandu...
Ekon.go.id

Stimulus AS akan Dorong Pemulihan Ekonomi Indonesia

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 08 Maret 2021, 17:44 WIB
Diketahui sebelumnya Senat AS menyetujui stimulus bantuan sebesar US$1,9 triliun untuk mengatasi pandemi covid-19 dan pemulihan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya