Rabu 13 Januari 2021, 22:39 WIB

Tekan Kerugian Ford Tutup Tiga Pabrik di Brasil

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Tekan Kerugian Ford Tutup Tiga Pabrik di Brasil

AP/Alan Diaz
Ford

 

Keputusan Ford Motor Co untuk menutup tiga pabrik mereka di Brasil, semat-mata hanya untuk menekan biaya kerugian dan berusaha untuk fokus terhadap peningkatan profitabilitas di segmen internasional yang berkinerja buruk, analis J.P. Morgan mengatakan pada Selasa (12/1) waktu setempat.

Produsen mobil No. 2 di Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka akan memerlukan biaya sebelum pajak sekitar US$4,1 miliar untuk menutup pabrik Brasil, yang tidak digunakan untuk sementara waktu karena pembatasan terkait pandemi, yang mempengaruhi sekitar 5.000 orang pekerja.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/internasional/298577/ford-tutup-pabrik-karena-pandemi-covid-19

Ford mengatakan, langkah itu adalah bagian dari restrukturisasi global senilai 11 miliar dolar AS yang diumumkan sebelumnya, di mana ia telah mengambil alih US$4,2 miliar pada kuartal ketiga tahun 2020. Ford mengharapkan untuk membukukan sekitar US$2,5 miliar pada kuartal keempat dan sekitar US$1,6 miliar pada 2021.

Analis J.P. Morgan, Ryan Brinkman, mengatakan dalam sebuah catatan bahwa langkah itu terjadi pada saat investor sedang banyak mengeluh tentang tidak adanya jalur menuju profitabilitas untuk bisnis di Amerika Selatan.

"Kami memperkirakan langkah tersebut akan segera mengurangi kerugian dalam operasi di Amerika Selatan, yang sekarang kami modelkan sebagai hasil impas pada tahun 2020 dibandingkan dengan kerugian sebelumnya sebesar US$300 juta," kata dia seperti yang dikutip dari Reuters, Rabu (13/1). (Ant/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Harga Rumah Subsidi pada 2021 tidak Naik

👤Ihfa Firdausya 🕔Selasa 26 Januari 2021, 11:59 WIB
Arief menyarankan kepada pengembang perumahan subsidi untuk mengurangi atau menghilangkan bangunan yang sifatnya kosmetik sehingga beban...
ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Diduga Ada Gas Beracun, ESDM Tutup Aktivitas PLTP Sorik Marapi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 11:25 WIB
ESDM menerima laporan terjadi paparan gas hydrogen sulfide (H2S) beracun ke masyarakat saat melangsungkan kegiatan buka sumur (well...
ANTARA FOTO/Maulana Surya

Menparekraf Minta Milenial Jadi Pionir Pariwisata Berkelanjutan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 11:11 WIB
Generasi muda harus menjadi pihak pertama untuk dapat menjalankan dan menyebarluaskan gerakan berwisata yang tidak hanya menikmati...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya