Minggu 13 Desember 2020, 22:15 WIB

2022 Pemerintah Targetkan Seluruh Wilayah Terjangkau Jaringan 4G

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
2022 Pemerintah Targetkan Seluruh Wilayah Terjangkau Jaringan 4G

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi dalam mendukung transformasi digital Indonesia. 

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menuturkan, pihaknya menggagas pembangunan infrastruktur telekomunikasi maju satu dekade.

"Maju satu dekade untuk mendukung transformasi digital Indonesia. Selain itu untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan perkembangan digital," ujarnya Johnny dalam keterangannya saat di acara Peringatan Hari Nusantara 2020, Minggu (13/12).

Dia mengatakan, saat ini Kominfo tengah mengupayakan pembangunan infrastruktur telekomunikasi agar pada akhir 2022 seluruh desa dan kelurahan di Indonesia terjangkau jaringan 4G. 

"Pada akhir 2022 seluruh desa dan kelurahan di Indonesia sebanyak 83.218 desa dan kelurahan seluruhnya sudah bisa terjangkau sinyal 4G," jelas Johnny. 

Politikus NasDem itu berharap, pada akhir 2022 nanti seluruh desa dan kelurahan di Indonesia yang berjumlah 83.218 sudah bisa terjangkau sinyal 4G.

Menurutnya, ada 3.435 desa dan kelurahan yang berada di wilayah non-3T atau tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

"Para pimpinan operator seluler telah berkomitmen secara simultan untuk menyelesaikan pembangunan atau menghadirkan sinyal di wilayah non-3T tadi selambat-lambatnya pada tahun 2022 juga, sehingga sisanya 9.113 desa dan kelurahan akan dibangun oleh Kominfo,” pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

FOTO: dok Kementerian BUMN

Holding Ultra Mikro Bukan Akuisisi, Pemerintah Tetap Jadi Pengendali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 14:00 WIB
Rencana Kementerian BUMN mengintegrasikan ekosistem ultra mikro dan UMKM atau holding yang melibatkan tiga perusahaan pelat merah melalui...
Antara/Kornelis Kaha.

UMKM Dapat Manfaatkan QRIS sebagai Solusi Pembayaran Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:30 WIB
Kecenderungan pembayaran digital juga membuat para customer lebih royal untuk membeli produk, karena mereka tidak bawa tunai yang sering...
Ist/Kementan

Kementan akan Kembali Bangun Food Estate Berbasis Hortikultura

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:09 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menginginkan adanya perluasan kawasan komoditas strategis sebagai penopang utama kebutuhan kota-kota...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya