Kamis 10 Desember 2020, 13:03 WIB

400 Ruko Hype Community Complex di BSD City Ludes dalam 4 Bulan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
400 Ruko Hype Community Complex di BSD City Ludes dalam 4 Bulan

DOK Sinar Mas Land
.

 

SITUASI pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi Sinar Mas Land untuk tetap melahirkan produk dan strategi yang inovatif. Konsep produk, lokasi, fasilitas, segmen harga, hingga target pasar harus jelas sehingga properti yang diluncurkan dapat diterima pasar dengan baik.

Hasilnya, 400 ruko berkonsep hype community complex di BSD City yang diperkenalkan ke publik sejak Agustus lalu ludes terjual hingga November. Total transaksi dari keseluruhan proyek ruko tersebut mencapai Rp500 miliar.

Sejumah ruko yang berhasil terserap pasar dengan baik itu di antaranya Loka 65, Avenix 92, YC Hub, Golden Madrid X, dan 91 District yang berlokasi dalam kawasan township BSD City. Penjualan keseluruhan ruko dalam waktu singkat itu tidak lepas dari konsep yang diusung yaitu hype community complex. Dengan konsep ini, ruko diharapkan menjadi meeting point para anak muda.

Uniknya lagi, ruko-ruko tersebut telah terjual sebelum resmi dipasarkan. Selama masa pandemi covid-19, tentu perusahaan harus berinovasi dalam berjualan di antaranya dengan memaksimalkan pemasaran melalui media sosial.

Baca juga: Sinar Mas Land Rebut Dua Penghargaan di Asia Property Awards 2020

CEO Commercial BSD City Sinar Mas Land, Anna Budiman, menjelaskan bahwa pihaknya meluncurkan lima tahap ruko hype community complex di kisaran harga Rp1 miliar-Rp2,4 miliar dan ternyata segmen ini peminatnya masih sangat besar. "Hal tersebut tidak lepas dari konsep dan desain bangunannya yang kami rancang agar cocok untuk kaum milenial," ujarnya.

Bangunan komersial itu terletak di area strategis dan dekat dengan kawasan hunian yang padat penduduk. Di sekitarnya juga terdapat pusat pendidikan, rumah sakit, pusat kuliner, mal, perkantoran, serta akses tol dan transportasi publik.

 
Penjualan ruko hype community complex tahun ini ditutup dengan tahap lima yang bertajuk 91 District. Ruko ini diluncurkan karena melihat animo pasar yang masih ingin mencari ruko dengan harga berkisar Rp1,5 miliar-Rp2,4 miliar.
 
Ruko di 91 District menawarkan 91 unit. Setiap unit memiliki luas bangunan mulai 68,65 meter persegi serta memiliki dua lantai. Harga jual 91 District per unit mulai dari Rp1,6 miliar termasuk PPN. Pemasaran 91 District dimulai pada 12 November lalu dan habis terjual dalam kurun waktu kurang dari seminggu. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Indonesia Apresiasi Penerimaan EFTA terhadap Kelapa Sawit

👤M. ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 09 Mei 2021, 22:37 WIB
Selama ini kelapa sawit Indonesia telah diperlakukan berbeda dengan produk minyak nabati lainnya di Kawasan Uni...
Ist/Kementan

Jelang Lebaran, Pasokan dan Harga Pangan Stabil

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 09 Mei 2021, 21:24 WIB
Fahrudin, petugas pemantau ketersediaan dan harga pangan yang ditemui di Pasar Kemiri Depok, Minggu (9/5/2021) mengatakan, pasokan dan...
MI/Andri Widiyanto

APERSI Minta Insentif PPN Rumah Siap Huni Diperluas & Diperpanjang

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 21:06 WIB
Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah menilai, langkah itu sebagai upaya penyelamatan bagi industri properti yang terdampak akibat pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya