Kamis 26 November 2020, 18:05 WIB

Dukung Non Tunai, Bank DKI Kerja Sama dengan Petrokimia Gresik

mediaindonesia.com | Ekonomi
Dukung Non Tunai, Bank DKI Kerja Sama dengan Petrokimia Gresik

Dok.Bank DKI
Kerjasama Bank DKI dan Petrokimia Gresik

 

TINGKATKAN sinergi dan kolaborasi dalam pemanfaatan layanan digital, Bank DKI dan Petrokimia Gresik kembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik yaitu K3PG Mobile dengan menambahkan fitur e-Wallet. 

Melalui e-Wallet para pengguna K3PG Mobile dapat melakukan transaksi secara non tunai melalui QR JakOne Pay yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI melalui pemanfaatan QRIS. 

Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (25/11).

Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan bahwa danggota K3PG dapat bertransaksi menggunakan E-wallet K3PG dengan merchant manapun di Indonesia yang menyediakan layanan QRIS. 
Transaksi hanya dilakukan melalui scan QRIS dari handphone pemilik akun K3PG Mobile, atau cashless. E-wallet K3PG Mobile ini merupakan upaya K3PG mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penerapan transaksi non tunai. 

Herry menambahkan Sebagai lembaga keuangan terpercaya, Bank DKI memiliki komitmen dalam mendukung transaksi non tunai. Dengan metode pembayaran nontunai, masyarakat dapat meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi sehingga dapat membantu upaya penekanan penyebaran Covid-19.

Bank DKI selaku mitra Petrokimia Gresik sangat menyambut baik perluasan layanan digital yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik melalui layanan K3PG Mobile kepada karyawan Petrokimia Gresik. 
”Kedepannya, kami berharap manfaat positif dari kerja sama yang telah berlangsung sejak tahun 2012 ini dapat semakin erat” ujar Herry. 

Bank DKI dan Petrokimia Gresik juga akan melengkapi K3PG Mobile dengan fitur Belanja Online dan Pinjaman Online.
Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat kini lebih menyadari bahwa transaksi perbankan menggunakan dompet digital semakin memberikan kemudahan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari. 

Menyadari hal tersebut, Bank DKI juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk menggunakan transaksi non tunai dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui JakOne Mobile. 

JakOne Mobile Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan, belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito di era #BankingFromHome.

Saat ini, JakOne Mobile sudah dapat digunakan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online. Fitur terbaru lainnya dari JakOne Mobile adalah Mobile Cash yang dapat dipergunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI. 

JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI. Masyarakat yang ingin melakukan top up GoPay dan OVO juga dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile dari Bank DKI secara lebih cepat dan aman.(RO/E-1)

Baca Juga

Dok.MI

Indef: Serapan Tenaga Kerja PKT PUPR Harus Lebih Maksimal

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 17 April 2021, 03:05 WIB
Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa angka yang dirumahkan, bukan angkatan kerja, pengurangan jam kerja, dan...
MI/Andri Widiyanto

Mendag Sebut Kinerja Ekspor Maret 2021 Tertinggi Sepanjang Sejarah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 16 April 2021, 22:07 WIB
Pernyataannya itu menyusul laporan Badan Pusat Statistik (BPS), Kamis (15/4) yang menyatakan total nilai ekspor Indonesia pada Maret 2021...
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Pengamat: Prakerja Harus Lanjut, Jangan Dianggap BansosĀ 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 21:50 WIB
Program Kartu Prakerja bisa membantu pemerintah untuk memperbaiki keterampilan angkatan kerja dari sisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya