Kamis 26 November 2020, 21:35 WIB

Penjualan Pocky Capai 589,9 Juta Dolar AS

Budi Ernanto | Ekonomi
Penjualan Pocky Capai 589,9 Juta Dolar AS

DOK IST
Pocky dinobatkan sebagai biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia dengan merangkum data penjualan sebesar US$589,9 juta sepanjang 2019.

 

MEMASUKI bulan ke-9 sejak awal Indonesia turut merasakan pandemi global, masyarakat mulai terbiasa dengan berkegiatan di rumah. Mulai dari belajar, bekerja, hingga mencoba berbagai makanan yang dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

Sebagai biskuit yang terpercaya dan disukai oleh banyak orang, Pocky turut hadir untuk menemani kegiatan di rumah dalam berbagai suasana. “Kami mengerti keadaan dan perasaan berat yang cukup sulit dalam berkegiatan serba terbatas. Sebagai merek yang terpercaya, Pocky hadir semakin dekat dengan masyarakat Indonesia yang menyukai ngemil saat di rumah saja. Dalam berbagai kesempatan, Pocky menjadi pilihan snack untuk menemani saat membaca buku, online meeting, nonton streaming film, atau sekadar bersantai menghabiskan waktu,” ujar Yuji Yamashina, Marketing General Manager Glico Indonesia, Kamis (26/11).

Saat pandemi ini, masyarakat cenderung untuk mengonsumsi merek yang telah mereka percaya. Termasuk memilih Pocky yang baru saja dinobatkan sebagai biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia dari Guinness World Records Book dengan merangkum data penjualan sebesar US$589,9 juta sepanjang 2019 di seluruh dunia.

Melalui sertifikasi ini, Pocky membuktikan eksistensinya sebagai biskuit berlapis cokelat yang dicintai konsumen di seluruh dunia. Lebih dari itu, Pocky juga memperkuat posisinya sebagai merek biskuit terpercaya serta terjamin dalam hal higienitas proses pembuatan, penggunaan bahan baku berkualitas tinggi, hingga pelaksanaan strategi komunikasi yang menarik di tingkat dunia.

“Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama. Tahun ini bukan waktu yang mudah untuk semua orang, untuk itu, kami berharap kehadiran Pocky dapat memberikan semangat positif serta menyebarkan senyuman untuk banyak orang, sesuai dengan filosofi kami, Share happiness,” tambah Yuji Yamashina.

Baca juga: Iklan Kampanye Jokowi Versi Keluarga Biskuit Raih Piala Citra Pariwara

Selain pencapaian rekor dunia, Pocky juga merayakan Pocky Day 2020 melalui kampanye global, 'Say Pocky! Cheer Street View'. Kampanye ini bertujuan untuk mengembalikan senyum dan keceriaan ke kota-kota yang telah kehilangan semangatnya karena dampak pandemi. Sesuai dengan filosofi untuk terus memberikan kebahagiaan, Pocky Day tahun ini turut mendukung masyarakat meminimalisir aktivitas di luar rumah dan memperbanyak waktu di rumah saja dengan menikmati beragam rasa Pocky sebagai teman dalam berekspresi dan berbagi senyum keceriaan saat menghadapi era new normal.

Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak pada tanggal 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Dalam suasana pandemi seperti ini, banyak senyum yang telah terhapus. Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya untuk mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah. Mekanismenya hanya dengan mengambil foto sambil mengucapkan 'Pocky!', sebuah kata ajaib yang akan membuat senyum terbaik saat diucapkan. Setelah itu, foto ini dapat diunggah ke Google Street View yang terdapat dalam situs pocky-day2020.glico.com dan seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky Day 2020.

“Perayaan Pocky Day tahun ini juga spesial untuk masyarakat Indonesia. Pocky menghadirkan edisi khusus dengan logo pemegang rekor Guinness World Records Book untuk tiga varian rasa yaitu, cokelat, stroberi, dan cookies & cream. Kami memberikan penawaran khusus dari Pocky yang hanya tersedia di Tokopedia. Sehingga, masyarakat dapat mengakses secara lengkap tanpa perlu keluar rumah. Pocky juga hadir untuk melengkapi kebutuhan new normal, dengan berkolaborasi bersama Melekat Sejiwa," kata Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia.

"Untuk mereka yang diharuskan tetap beraktifitas di luar rumah, Pocky turut melindungi dengan paket masker dan perlengkapan makan berdesain unik dan menyenangkan khas Melekat Sejiwa. Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum dan keceriaan seperti Jerome Polin, Ardit Erwandha serta Kristo Immanuel. Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat,” sambung dia.
 
Untuk menambah keceriaan di rumah, Pocky juga menyelenggarakan Pocky Puzzle yang mengajak masyarakat berkreasi bersama keluarga dengan membuat puzzle semenarik mungkin dari stik Pocky. Biskuit berbentuk stik ini dapat dikreasikan dengan mudah untuk menjadi berbagai bentuk menarik. Ini adalah cara baru dalam menikmati Pocky, tidak hanya biskuitnya yang enak dan renyah, sebagai biskuit bersalut, Pocky juga tidak berantakan dan praktis dinikmati oleh keluarga di rumah. Untuk referensi ragam kreasi Pocky Puzzle dapat dilihat pada tautan di bio Instagram @pockyid.

Situasi pandemi global seperti ini menjadikan masyarakat harus menahan diri dari berkumpul bersama keluarga dan teman. Sesuai dengan filosofi 'Share happiness', Pocky mengajak masyarakat untuk terus berbagi kebahagiaan dengan ragam kegiatan yang diselenggarakan secara online.

Mulai dari Pocky Day 2020, penawaran khusus Pocky di Tokopedia, kolaborasi bersama Melekat Sejiwa serta penyelenggaraan Pocky Puzzle adalah upaya yang dilakukan oleh Pocky untuk tetap hadir dalam menciptakan kegembiraan dan kehangatan keluarga walaupun tetap di rumah saja. (R-3)

Baca Juga

Antara

KKP Targetkan Pendapatan Lumbung Ikan Nasional Rp3,71 Triliun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 28 Juli 2021, 16:30 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan menyebut potensi penyerapan tenaga kerja untuk aktivitas industri perikanan tersebut mencapai 5.500...
Dok Bara Imaji

Bantu UMKM Indonesia Bara Imaji Luncurkan Program UMKMembara

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 16:26 WIB
Program UMKMembara berbentuk video review produk-produk UMKM oleh tim Bara Imaji melalui official Instagram account dan YouTube channel...
Ist/Kementan

Mentan SYL Dorong Para Kepala Daerah Percepat Penyerapan KUR Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 15:08 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, program KUR sudah terbukti memiliki keuntungan besar yang berdampak langsung pada peningkatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya