Selasa 24 November 2020, 03:30 WIB

Garuda Sediakan 150 Titik Layanan Swab Test

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Garuda Sediakan 150 Titik Layanan Swab Test

ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ P
Pesawat Garuda

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia menyediakan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab test.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menuturkan layanan kesehatan tersebut tersebar di lebih 40 kota di Indonesia dan merupakan jaringan dari 10 penyedia layanan pemeriksaan yang mengacu kepada rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Baca juga: Wapres Harap Merger Bank Syariah Bisa Himpun Dana Timur Tengah

"Hingga saat ini kami telah menyediakan lebih 150 titik layanan rujukan resmi pemeriksaan swab test yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kedepannya, jumlah tersebut akan terus kami update secara berkala sesuai rekomendasi Kemenkes RI," ujar Irfan dalam keterangan resminya kepada Media Indonesia, Jakarta, Senin (23/11).

Irfan menuturkan, layanan pemeriksaan resmi swab test tersebut, terhitung mulai tanggal 26 November 2020 mendatang. Seluruh calon penumpang Garuda Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan rute internasional dapat melakukan pemeriksaan kesehatan itu di layanan rujukan resmi tersebut.

Pemeriksaan tersebut, ungkapnya, guna melengkapi dokumen perjalanan pada rute penerbangan internasional sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan oleh otoritas kesehatan dan penerbangan.

Menurut Irfan, penyediaan rujukan resmi pemeriksaan swab test menjadi langkah berkesinambungan Garuda dalam mengedepankan implementasi protokol kesehatan pada seluruh lini layanan penerbangan.

"Penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan test ini merupakan bentuk layanan kami yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang, khususnya pada rute internasional dengan memberikan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui pilihan layanan pemeriksaan swab test," pungkas Irfan.

Dijelaskan, kesepuluh penyedia jaringan pelayanan pemeriksaan swab test tersebut terdiri dari RS Pertamina – IHC Group, RS Siloam Hospital, RS Bunda, Lab Prodia, Lab Tirta Medical Centre, RS Primaya / RS Awal Bros, LabKlinik Kimia Farma, RSU Tabanan Bali, RSUD Bali Mandara, dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai daftar laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi pemeriksaan swab test Garuda Indonesia, calon penumpang dapat mengunjungi laman resmi perseroan tersebut. (OL-6)
 

Baca Juga

Dok.Pri

Pariwisata Dibuka, Pasar Properti Bali Diyakini Tumbuh

👤Heryadi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 06:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sedang mempersiapkan pembukaan destinasi wisata di Bali untuk wisatawan mancanegara...
Antara/Reno Esnir

Dorong Vaksinasi makin Maisif, Apino Minta Peran Swasta Dimaksimalkan  

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:52 WIB
Dia merasa bahwa saat ini vaksinasi belum merata, bahkan rencana vaksin gotong royong sebanyaj 20 juta vaksin dikatakan baru terealisasi...
Antara/Aji Styawan

Program PEN Bangkitkan Geliat UMKM Di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:46 WIB
Tidak hanya dari sisi suplainya, pemerintah juga mendorong sisi permintaan agar pengusaha UMKM terus menggeliatkan usahanya meski...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya