Sabtu 21 November 2020, 08:08 WIB

Mari Pilih Film, Gim Hingga Aplikasi Buatan Indonesia Terbaik!

Iis Zatnika | Ekonomi
Mari Pilih Film, Gim Hingga Aplikasi Buatan Indonesia Terbaik!

Dok MI/Iis Zatnika
Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020 melibatkan publik dalam proses penentuan juara.

 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak masyarakat berpartisipasi dalam ajang Anugerah Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2020 yang akan diselenggarakan pada 6 Desember 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam proses penentuan pemenang, masyarakat dapat memberikan suaranya melalui anugerah.banggabuatanindonesia.co.id untuk menentukan juara 1, 2, dan 3. Voting bisa dilakukan mulai dari 20 November – 5 Desember 2020.

“Melalui acara Anugerah BBI 2020 ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya, mendorong pergerakan ekonomi yang melemah dikarenakan mobilitas masyarakat yang dibatasi, serta mempermudah penyerapan produk-produk Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dalam Jumpa Pers dan Peluncuran Pemilihan Karya Terbaik Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020, di Jakarta, Jumat (20/11).

Wishnutama menyatakan, dalam kondisi yang penuh dengan keterbatasan dan tantangan saat ini, para pelaku usaha tetap gigih berkarya dengan melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas. 

“Upaya ini kami apresiasi dalam Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020,”kata Wishnutama.

Anugerah BBI 2020 mengacu pada Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang melibatkan sinergi dari 14 Kementerian/Lembaga di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Terdapat 11 kategori dalam kompetisi ini yaitu fesyen, kriya, kuliner, film, animasi, musik, aplikasi, gim, manufaktur, kecantikan dan kebugaran, serta event. 

Pemenangnya akan mendapatkan hadiah uang tunai dan bantuan fasilitasi. Proses kompetisi diawali pemantauan pada sekitar 450 ribu UMKM dan UKM lokal yang memanfaatkan sektor digital. Penyaringan awal meliputi tingkat keaktifan memanfaatkan sektor digital. Kurasi awal meloloskan 735 usaha yang diseleksi lagi menjadi 15 terbaik. (X-16) 

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Produk UMKM Ingin Diekspor, Teten : Daya Saing Produk Ditingkatkan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:21 WIB
“Untuk memperbesar kapasitas UMKM agar berkontribusi dalam ekspor nasional, KemenKopUKM tahun ini akan mendorong UMKM masuk ke sektor...
Ilustrasi

PGN Kembangkan Digitalisasi untuk Optimalkan Usaha

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:18 WIB
Saat ini, PGN telah memiliki sistem informasi yang mengintegrasikan seluruh anak usaha sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas...
Ist

Produk Perawatan Kulit Ini Tebar Promo Belanja Online

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:35 WIB
Produk unggulan yang ditawarkan meliputi produk pemenang Glowpick Award...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya