Minggu 15 November 2020, 12:25 WIB

KKP Serahkan Stimulus untuk Nelayan di Maluku

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
KKP Serahkan Stimulus untuk Nelayan di Maluku

Dok KKP
.

 

NELAYAN Maluku menerima bantuan 10 unit kendaraan roda tiga berinsulasi yang merupakan bantuan stimulus penanggulangan dampak ekonomi Covid-19 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jumat (13/11)

Direktur Kepelabuhanan Perikanan Frits P. Lesnussa menuturkan, bantuan itu diberikan kepada tujuh koperasi nelayan Kota Ambon dan tiga unit koperasi nelayan Kabupaten Maluku Tengah.

"Kita sama-sama ketahui, dampak pandemi ini tidak hanya masalah kesehatan, tapi juga ke perekonomian. Pemerintah terus mendorong agar aktivitas perikanan tangkap terus berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada," ujar Frits dalam keterangan resminya, Sabtu (14/11).

Frits juga mengatakan, KKP melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) telah mengeluarkan beragam kebijakan di tengah pandemi. Berbagai kemudahan dan relaksasi diberikan untuk nelayan agar roda perekonomian terus berjalan.

"Selain bantuan, kami juga berikan kemudahan seperti mengurus izin dan layanan kesyahbandaran secara online alias tanpa tatap muka. Ini kita lakukan untuk menekan penyebaran virus korona," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal menyampaikan, pembangunan pangkalan pendaratan ikan (PPI) Tulehu di Maluku Tengah bakal menjadi pelabuhan perikanan terpadu.

Menurutnya, dengan potensi perikanan besar dan pencanangan Maluku sebagai lumbung ikan nasional, hal tersebut dapat direalisasikan.

"Ini harus menjadi skala prioritas nasional. Saya minta dukungan seluruh masyarakat Tulehu khususnya untuk pembebasan lahan kedepannya, tidak hanya dari pemerintah daerah dan pusat saja. Mari katong (kita) terus kawal hal ini sehingga berdampak pula pada perekonomian warga lokal," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok. DSC12

Kompetisi Wirausaha DSC12 Lahirkan Ide Bisnis Startup Digital Hingga Bisnis Ramah Lingkungan 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:06 WIB
Seluruh pemenang DSC12 ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke...
Antara/Asprilla Dwi Adha

Kementerian PUPR Rampungkan 838 Tender Paket Proyek senilai Rp17,5 Triliun

👤Ini Nantika Jelita 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:54 WIB
Total anggaran yang dikelola Kementerian PUPR di 2022 adalah Rp100,6 triliun. Sejak Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan tender sejumlah...
Dok. Crown Textile

Dukung Pertumbuhan Industri Tekstil, Crown Textile and Tailor Buka Toko di Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:44 WIB
Crown Textile and Tailor siap menjawab kebutuhan pasar Indonesia bahkan Asia. Toko itu juga menyediakan berbagai jenis kain untuk berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya