Sabtu 07 November 2020, 13:06 WIB

Garuda Buka Layanan Kargo Denpasar-Hong Kong

Fetry Wuryasti | Ekonomi
Garuda Buka Layanan Kargo Denpasar-Hong Kong

Antara/Muhammad Iqbal
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia yang memakai masker.

 

MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan rute khusus kargo Denpasar-Hongkong. Langkah ini bagian dari upaya perluasan jaringan penerbangan kargo.

Tujuannya mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor unggulan nasional. Pada penerbangan perdana, Sabtu (7/11), Garuda mengangkut 30 ton kargo, yang terdiri dari komoditas perikanan dan hasil bumi dari Bali.

Penerbangan khusus kargo Rute Denpasar-Hongkong dilayani sebanyak 1 kali per minggu. Itu dengan menggunakan armada Airbus A330-300, yang memiliki daya angkut 30-40 ton setiap penerbangannya.

Baca juga: Garuda Indonesia Siapkan Pesawat Kargo untuk Ekspor

Rute khusus kargo Denpasar-Hongkong berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada pukul 07.00 WITA dan tiba di Hongkong pada pukul 12.00 waktu setempat. Penerbangan rute khusus kargo menjadi peluang bisnis yang secara berkelanjutan diperkuat. Itu sejalan dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo.

Dengan pengembangan jaringan penerbangan kargo, kegiatan direct export komoditas perikanan, perkebunan dan peternakan dari kawasan Bali dan sekitarnya diharapkan semakin berdaya saing. Sehingga, dapat mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Akibat Pandemi, Garuda Putus Kontrak 700 Karyawan

"Ini merupakan inisiatif bersama Garuda Indonesia dan Gubenur Bali Wayan Koster, dalam mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor unggulan Bali. Melalui penyediaan layanan penerbangan langsung, dengan waktu pengiriman yang lebih singkat tanpa transit,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Sabtu (7/11).

Gubernur Bali Wayan Koster berharap tambahan layanan penerbangan kargo dapat meningkatkan gairah produksi UMKM. Serta, memperbaiki diversifikasi produk ekspor Bali. Dengan begitu, ekonomi masyarakat tumbuh secara berkualitas dan tangguh.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Produk UMKM Ingin Diekspor, Teten : Daya Saing Produk Ditingkatkan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:21 WIB
“Untuk memperbesar kapasitas UMKM agar berkontribusi dalam ekspor nasional, KemenKopUKM tahun ini akan mendorong UMKM masuk ke sektor...
Ilustrasi

PGN Kembangkan Digitalisasi untuk Optimalkan Usaha

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:18 WIB
Saat ini, PGN telah memiliki sistem informasi yang mengintegrasikan seluruh anak usaha sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas...
Ist

Produk Perawatan Kulit Ini Tebar Promo Belanja Online

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:35 WIB
Produk unggulan yang ditawarkan meliputi produk pemenang Glowpick Award...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya