Kamis 05 November 2020, 19:54 WIB

Garuda Luncurkan Tiga Rute Baru Destinasi Wisata

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Garuda Luncurkan Tiga Rute Baru Destinasi Wisata

Antara
Ilustrasi

 

MASKAPAI penerbangan nasional Garuda Indonesia pekan ini akan meluncurkan 3 rute penerbangan baru destinasi wisata unggulan nasional, yakni rute Surabaya-Labuan Bajo pulang pergi (PP), Surabaya–Batam-Medan (PP), dan Solo–Denpasar (PP).

"Pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata pada destinasi pariwisata nasional," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulisnya, Kamis (5/11).

Irfan mengungkapkan bahwa pembukaan 3 rute penerbangan baru tersebut, merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional.

Dengan dibukanya ketiga rute penerbangan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke destinasi unggulan pariwisata nasional dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Baca juga : Tiga Bandara Jadi Lokasi Pengembangan Listrik Tenaga Surya

"Diluncurkannya 3 rute baru ini juga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan dengan layanan transportasi udara yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia," paparnya.

Adapun rute penerbangan langsung Surabaya – Labuan Bajo (PP) akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation.

"Untuk rute Solo – Denpasar (PP) akan mulai beroperasi pada tanggal 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG," jelasnya.

Sementara itu, untuk rute Surabaya – Batam – Medan (PP) akan dilayani mulai tanggal 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG. (OL-2)

 

Baca Juga

DOK OJK

OJK Beberkan Lima Prioritas Sektor Jasa Keuangan 2021

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:50 WIB
Memasuki 2021, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ingin memanfaatkan momentum untuk mengaplikasikan kebijakan-kebijakan yang mengungkit...
DOK MI

Kecelakaan Fatal Pesawat Indonesia di Bawah Rata-Rata Global

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:40 WIB
Kecelakaan fatal pesawat di Tanah Air sudah jarang terjadi lantaran banyak dilakukan perbaikan dari sisi regulasi dan pengawasan...
Antara/Aditya Pradana Putra

OJK: Covid-19 Buat Kredit Perbankan Minus 2,41% di 2020

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:52 WIB
Menurutnya, perekonomian nasional pun terkontraksi cukup dalam, sehingga menekan kinerja sektor riil dan mengurangi pendapatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya