Selasa 03 November 2020, 00:20 WIB

Modernland Realty Siap Luncurkan Apartemen di Kota Modern

Ihfa Firdausya | Ekonomi
Modernland Realty Siap Luncurkan Apartemen di Kota Modern

Dok Modernland
Salah satu view lapangan golf di kawasan Kota Modern, Tangerang.

 

PT Modernland Realty Tbk dalam waktu dekat berencana meluncurkan apartemen di Kota Modern, Kota Tangerang, Banten. Apartemen itu akan dibangun di salah satu cadangan lahan perseroan di Kota Modern yang diklaim berada di lokasi premium.

Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah meyebut ada beberapa alasan yang membuat Modernland segera meluncurkan apartemen di kawasan perumahan skala kota yang telah dikembangkan sejak 1983 itu. 

Salah satunya ialah proyek berwujud apartemen dirasakan semakin dibutuhkan di Kota Modern. Pasalnya, kata dia, harga landed house sudah tinggi sehingga dibutuhkan hunian vertikal yang harganya lebih terjangkau. 

Sebagai perbandingan, kavling siap bangun dengan view golf dan non-view golf, berukuran mulai dari 298 m2 sampai 1.429 m2, saat ini dipasarkan seharga mulai dari Rp2,4 miliar hingga Rp15,5 miliar per unit. Saat ini di Kota Modern baru ada satu apartemen yang telah beroperasi yakni The Modern Golf Apartment dengan tingkat hunian tinggi.

"Jadi pasar apartemen sangat terbuka karena hunian vertikal adalah solusi tepat bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga lebih terjangkau di Kota Modern," kata Helen dalam keterangan resmi, Senin (2/11).

Namun dalam keterangan itu, Helen belum menyebutkan detail spesifikasi apartemen yang akan dibangun tersebut, seperti jumlah unit, jumlah tower, maupun harga per unitnya. 

Kota Modern adalah proyek township PT Modernland Realty Tbk pertama dan juga pelopor pembangunan township di wilayah Tangerang. Beragam jenis properti telah dikembangkan di Kota Modern seperti properti residensial, baik landed house maupun apartemen dan properti komersial.

Berbagai fasilitas penunjang kebutuhan hidup masyarakat urban juga telah banyak dibangun di Kota Modern. Kawasan perumahan yang diklaim bebas banjir ini juga memiliki akses yang sangat dekat dan cepat menuju Bandara International Soekarno-Hatta.

"Tentu hal ini akan membawa pengaruh positif bagi perkembangan produk-produk residensial dan komersial di Kota Modern mengingat saat ini banyak maskapai penerbangan yang menempatkan para staf maupun awak kabin pesawat untuk tinggal di sini," pungkas Helen. (X-12)

Baca Juga

Antara

Melonjaknya CPO Bakal Bikin Harga Cokelat hingga Kosmetik Terkerek

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:57 WIB
Harga minyak kelapa sawit dikabarkan telah melonjak lebih dari 120% dalam satu tahun...
DOK MI

Menteri BUMN Bentuk Panitia Holding BUMN Pangan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 19:09 WIB
MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangani pembentukan Panitia AntarKementerian tentang penyusunan rancangan...
Antara

Imbas Larangan Mudik, JNE Sebut Pengiriman Barang Naik 30%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 18:11 WIB
Dengan adanya larangan mudik, masyarakat kemudian memilih mengiriman barang ke keluarga di luar kota maupun yang berada dalam satu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya