Senin 02 November 2020, 20:20 WIB

Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Solo-Denpasar

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Solo-Denpasar

Dok PT GARUDA INDONESIA (Persero)
TBK CORPORATE SECRETARY Desain livery baru Garuda Indonesia.

 

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan kembali membuka rute Solo-Denpasar-Solo seiring dengan tingginya minat masyarakat.

"Tepatnya awal November ini, Garuda Indonesia akan mengoperasikan Boeing 737/800 dengan nomor penerbangan GIA 480/481," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (2/11).

Ia mengatakan rute yang akan mulai beroperasi tanggal 6 November 2020 tersebut akan dilayani dua kali dalam sepekan, yaitu Jumat dan Sabtu.

Untuk jadwal penerbangan, dikatakannya, pesawat dengan nomor penerbangan GIA 480 tujuan Denpasar-Solo berangkat pada pukul 14.10 WIB dan penerbangan GIA 481 tujuan Solo-Denpasar pada pukul 14.55 WIB.

Selain Garuda Indonesia, dikatakannya, Lion Group juga sudah melayani penerbangan rute Solo-Denpasar setiap hari dengan nomor penerbangan JT 924 pada pukul 08.00 WIB.

Terkait dengan operasional pesawat selama pandemi covid-19, pihaknya terus menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh pengguna jasa bandara.

Station Manager Garuda Indonesia Solo Rudi Soemarjanto membenarkan rencana pembukaan kembali rute tersebut.

"Pembukaan penerbangan rute Denpasar-Solo-Denpasar merupakan pelayananan dari Garuda untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan tujuan Solo-Denpasar-Solo," katanya.

Sebelumnya, untuk jumlah penerbangan melalui Bandara Adi Soemarmo sekitar 12-14 penerbangan/hari. Ia mengatakan sesuai dengan aturan dari pemerintah, selama pandemi covid-19 untuk tingkat keterisian di kisaran 70 persen.

Dari beberapa rute yang dilayani melalui Adi Soemarmo, maskapai penerbangan mayoritas melayani rute Jakarta. (OL-12)

Baca Juga

DOK OJK

OJK Beberkan Lima Prioritas Sektor Jasa Keuangan 2021

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:50 WIB
Memasuki 2021, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ingin memanfaatkan momentum untuk mengaplikasikan kebijakan-kebijakan yang mengungkit...
DOK MI

Kecelakaan Fatal Pesawat Indonesia di Bawah Rata-Rata Global

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:40 WIB
Kecelakaan fatal pesawat di Tanah Air sudah jarang terjadi lantaran banyak dilakukan perbaikan dari sisi regulasi dan pengawasan...
Antara/Aditya Pradana Putra

OJK: Covid-19 Buat Kredit Perbankan Minus 2,41% di 2020

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:52 WIB
Menurutnya, perekonomian nasional pun terkontraksi cukup dalam, sehingga menekan kinerja sektor riil dan mengurangi pendapatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya