Kamis 22 Oktober 2020, 15:22 WIB

Jadi Perempuan Paling Berpengaruh, Ini Kata Bos Pertamina

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Jadi Perempuan Paling Berpengaruh, Ini Kata Bos Pertamina

Antara/Galih Pradipta
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat memberikan keterangan pers.

 

MEDIA bisnis global, Fortune, memasukkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam daftar Perempuan Paling Berpengaruh 2020.

Nicke menempati peringkat 16 dari 50 perempuan paling berpengaruh. Merespons kabar tersebut, Nicke mengapresiasi penghargaan yang dialamatkan kepada dirinya.

"Kami tetap memprioritaskan pengabdian pada bangsa, pelayanan masyarakat dan menjawab tantangan energi global," ujar Nicke dalam keterangan resmi, Kamis (22/10).

Baca juga: Nicke Tetap Dirut Pertamina, Erick Thohir: Pilihan Terbaik

Dia berpendapat penghargaan Fortune juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Pertamina. "Posisi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen di Pertamina dan dukungan seluruh stakeholder," imbuh Nicke.

Fortune menilai Nicke mampu menangani perusahaan milik negara dengan revenue tahunan lebih dari US$54,6 miliar dan membawahi 32.000 pekerja.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut peringkat tahunan ini khusus menyoroti perempuan paling berpengaruh dalam bisnis skala global.

Baca juga: Ini Strategi Pertamina Tutup Kerugian Rp11 Triliun

Nicke dikatakannya sebagai satu-satunya perempuan Indonesia yang masuk dalam daftar 50 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia versi Fortune pada tahun ini.

Dalam daftar tersebut, posisi Nicke di atas sejumlah CEO perusahaan besar berskala global. Seperti, Temasek yang merupakan BUMN terbesar di Singapura, hingga perusahaan migas asal Belanda, Shell.(OL-11)

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Kemenhub Gandeng Astra Uji Coba Car Terminal di Patimban

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 November 2020, 21:14 WIB
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) gandeng perusahaan manufaktur Astra  dalam uji coba bongkar muat car terminal di Pelabuhan...
Ist

Fintech Mulai Merambah ke Sektor Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 18:08 WIB
Dengan fintech pertanian, petani sekarang memiliki peluang yang lebih baik untuk menjalin hubungan langsung dengan pemberi...
DOK KEMENTAN

Mentan Ajak Perguruan Tinggi Bangun SDM Pertanian Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 15:19 WIB
Menurut Mentan, perguruan tinggi memiliki tanggungjawab yang sama dalam menyediakan kebutuhan pangan bagi 270 juta penduduk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya