Jumat 02 Oktober 2020, 02:10 WIB

Modena Manjakan Pelanggan dengan Desain Sendiri

Gana Buana | Ekonomi
Modena Manjakan Pelanggan dengan Desain Sendiri

Dok. Modena

 

DESAIN produk rumah tangga menawan tentu menjadi idaman setiap orang. Namun, desain perabot dengan gambar yang sesuai  keinginan kita akan menjadi satu kepuasan tersendiri dalam memilih perabotan rumah.

Sebagai bentuk keinginan memberikan keleluasaan dalam memilih desain, Modena sebagai salah satu produsen home appliance membuat program personalisasi atau kustomisasi produk rumah tangga. 

Dengan program ini, pelanggan bisa mendesain sendiri stiker yang akan diaplikasikan di depan home appliances yang akan dibeli mereka. Product Manager Modena Indonesia Munarko mengatakan, dengan mengusung konsep personalisasi atau kustomisasi, Modena meluncurkan program Me by Modena.  Program yang dibuat pertama kali di Indonesia dalam industri home appliance ini memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk mempersonalisasikan tampilan depan home appliances yang akan dibeli sehingga sesuai kepribadian dan keinginannya.

“Dengan Me by Modena, kami harap ini bisa menjadi media bagi pelanggan untuk meng ekspresikan dirinya,” ungkap Munarko dalam peluncuran program #MebyModena secara virtual, Rabu (30/9).

Ia menjelaskan, sebagai yang pertama mengusung konsep custom home appliance, Modena memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk memilih desain sesuai kepribadian masing-masing.

Desain yang dimaksud bisa berupa grafis maupun foto. Para customer bisa langsung mengupload desain kustomisasi mereka langsung ke website saat membeli produk secara online di www.Modena.co.id/mebyModena. 

Apabila membeli melalui Modena Experience Center (MEC) dan Modena Home Center (MHC), pelanggan akan mendapatkan kode  pembelian yang dapat digunakan untuk mengunggah desain yang diinginkan melalui website. 

“Setelah itu, barulah nanti akan kita aplikasikan di produk Modena pilihannya.” ujar Munarko.


Berbagai kategori

Dalam program Me by Modena ini, pelanggan bisa memilih beberapa kategori, dari refrigerator (lemari pendingin), water dispenser (mesin penyaji air), cooker hood (pengisap asap dapur), hingga water heater (pemanas air). 

Modena juga memberikan pilihan produk dari berbagai kategori yang tersedia dengan berbagai spesifikasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan. Demi menjamin kemudahan dan kecepatan pelayanan, kata Munarko, program bisa dibeli dan didapatkan pelanggan Modena secara daring di website Modena www.Modena.co.id/mebyModena ataupun di MEC/MHC terdekat.

Konsumen tinggal mengunggah foto atau visual lainnya, mengatur posisi sesuai selera, dan klik tombol ‘simpan’ di website, dan beberapa saat kemudian produk idaman pelanggan sudah sampai dikirim ke rumah.

Munarko menjelaskan proses pembuatan stiker kustomisasinya ialah 14 hari sejak pembelian. “Jadi setelah mengunggah gambar yang diinginkan, pelanggan dapat melakukan pembayaran. Setelah itu, akan ada proses 14 hari kerja untuk mencetak desain tersebut,” kata dia.

Saat ini, program Me by Modena berlaku hanya untuk daerah Jabodetabek. “Ke depannya akan diperluas ke wilayah lain yang permintaan konsumennya sangat tinggi,” ungkap dia.

Salah satu aktor, Rizky Drajat Marta, mengatakan dirinya baru kali ini menemukan home appliance yang bisa dikustomisasi. Bagi dia, Me by Modena adalah inovasi luar bisa sebagai wadah untuk menciptakan gaya masing-masing di perabotan rumah tangga.

“Menurut saya ini amat bagus, terutama pilihan produk yang bervariasi, bisa nyesuain banget dengan kebutuhan dan personality pelanggan,” tukasnya. (S-3)

Baca Juga

DOK situs web State Street.

Jelang Akhir Tahun, TECH Masuk ETF State Street

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:07 WIB
Saham PT IndoSterling Technomedia (TECH) berhasil masuk dalam Exchange Trade Fund (ETF) atau paket saham yang dikelola manajemen investasi...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Suharso Monoarfa Mendapat Tugas Baru dari Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 21:35 WIB
Presiden Jokowi menunjuk Kepala Bappenas Suharso Monoarfa sebagai koordinator pelaksana pada Dewan Pengarah Nasional untuk pencapaian...
Antara

Mendag: Presiden Setuju Kucurkan Rp100 Triliun untuk Serap Produk Petani

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 25 September 2022, 21:23 WIB
Menurut Zulhas, sapaan karib Zulkifli Hasan, usulan itu dapat mendorong peningkatan kesejahteraan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya