Senin 28 September 2020, 09:07 WIB

Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal karena Covid-19

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal karena Covid-19

ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Aryo Hanggono (kiri) saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi diskusi tol laut di KM Dorolonda, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya 2019.

 

KABAR duka datang dari jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono meninggal dunia karena covid-19.
Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Agung Tri Prasetyo membenarkan bahwa Aryo wafat pada pagi hari ini (Senin, 28/9). Aryo sempat dirawat insentif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

"Iya benar (dirawat di RSPAD). Beliau wafat pagi tadi pukul 04.50 WIB," ujar Agung kepada mediaindonesia.com, Senin (28/9).

Agung menuturkan, Aryo terjangkit covid-19 sejak awal September. Namun, ia tidak menerangkan serinci penyebab penularan tersebut.

"Beliau terindikasi positif sejak 9 September. Mohon dimaafkan apabila beliau dalam berinteraksi dengan Bapak/Ibu terdapat kekurangan dan kekhilafan," jelas Agung.

baca juga: Diskon Pelancong Bisa Ancam Balik Wisata

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Edhy, katanya, sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati sebelum dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

"Saudara Edhy Prabowo dirawat secara intensif dan keadaannya sekarang baik-baik saja. Memang sempat dimasukkan di ICU dengan tujuan untuk perawatan lebih baik," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (16/9) lalu. (OL-3)

Baca Juga

DOK/CITI INDONESIA

Citi Indonesia Latih 300 Wirausahawan Pemula dari Tiga Kota

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:15 WIB
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam manajemen bisnis, pengelolaan keuangan personal dan...
DOK Pribadi.

Mau Buka Bisnis Minuman Kekinian? Begini Caranya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:50 WIB
Berdasarkan tingginya minat konsumen terhadap banyaknya minuman kekinian yang tersebar di pasaran saat ini, bisnis ini pun menjadi salah...
Antara

ESDM: 71 Perusahaan belum Penuhi Kewajiban DMO ke PLN

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 21:44 WIB
Pemerintah akan segera memblokir fitur ekspor dalam aplikasi MOMS, bagi perusahaan pertambangan batu bara yang tidak memberikan penjelasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya