Rabu 16 September 2020, 05:35 WIB

Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur

Media Indonesia | Ekonomi
Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur

Ist
Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur.

 

BANK DKI berkomitmen untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui pemberian kredit kepada para pelaku usaha UMKM di Jakarta.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Farid Wazdi, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Keuangan RI yang telah memercayakan Bank DKI untuk dapat berkontribusi dalam program percepatan PEN.

"Bank DKI berkomitmen untuk menyalurkan dana program percepatan PEN kepada sektor produktif terutama UMKM dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang terdampak pandemi covid-19," kata Babay dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan beberapa terobosan untuk memulihkan aktivitas ekonomi di Ibu Kota. Salah satunya, memulihkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang merupakan sektor paling terdampak wabah pandemi covid-19.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati mengungkapkan ada tiga hal yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk memulihkan sektor UMKM. "Untuk program pemberian kredit Monas Pemula, ada Monas 25 Jakpreneur dan penyaluran dana PEN oleh Bank DKI. Diharapkan, ini dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM sebagai tambahan modal kerja maupun investasi," ujar Sri Haryati. (RO/E-1)

Baca Juga

DOK MI.

KPK tidak Salahkan Prosedur Penggeledahan dalam Kasus Suap Pajak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 13 April 2021, 21:00 WIB
Pihak yang dimaksud akan dikenakan Pasal 21 UU Tipikor tentang obstruction of...
MI/Noor Alam.

Travel Bubble antara Kepri-Singapura bakal Dibuka Mei

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 13 April 2021, 20:39 WIB
Kemenparekraf mendorong penerapan sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, environment/CHSE), baik pada usaha pariwisata, produk,...
Antara/Nova Wahyudi

Di Hannover Messe, Pertamina Pertegas Dukungan Transisi Energi  

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 13 April 2021, 20:37 WIB
Pertamina memastikan langkahnya untuk mendukung pembangunan hijau dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya