Selasa 18 Agustus 2020, 23:26 WIB

Investasi Emas Masih Jadi Pilihan Menarik bagi Investor

Syarief Oebaidillah | Ekonomi
Investasi Emas Masih Jadi Pilihan Menarik bagi Investor

Antara/FB Anggoro
Ilustrasi emas batangan

 

EMAS masih menjadi instrumen investasi yang jadi pilihan dan menjanjikan. Meski harganya cenderung tinggi saat ini dan stabil diatas Rp900 ribu/gram, investor emas tak pernah surut. Kenaikan harga emas saat ini juga menunjukkan naiknya nilai keuntungan investasi sebesar 49% dalam kurun 3 tahun.

Chief Executive Officer Lotus Archi Rudy Suhendra mengatakan, dalam 3 tahun terakhir tren investasi emas terus menunjukkan pergerakan positif. Menurutnya, kenaikan hingga 50% pada beberapa bulan yang lalu menunjukkan pertumbuhan yang menjanjikan. Oleh karena itulah investasi emas masih menjadi primadona.

“Kalau kita lihat tren rata-rata pergerakan harga emas dari 3 tahun terakhir, harga emas mengalami kenaikan yang cukup signifikan lebih dari 50%, dengan annual growth yang tumbuh positif setiap tahunnya,” ujar Rudy melalui keterangan tertulisnya hari ini.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa investasi emas. Lotus Archi atau PT Elang Mulia Abadi Sempurna (Emas)) mengajak masyarakat memanfaatkan momen berharga ini dengan berinvestasi produk emas lewat Lotus Archi Gold (LA Gold).

Dengan desain bernuansa semangat perjuangan Indonesia, LA Gold atau Emas Merah Putih menjadi salah satu pilihan investasi emas yang cocok bagi para milenial atau investor pemula yang baru belajar berinvestasi. Produk ini dikenalkan dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan yang ke-75 dari Republik Indonesia.

Baca juga : NasDem Nilai Pertumbuhan Ekonomi 2019 Masih Baik

“Dengan memiliki produk LA Gold Emas Merah Putih, ini jadi momen yang tepat untuk mulai berinvestasi pada produk emas karya anak bangsa. Kami mau mengajak lagi dan menumbuhkan lagi ketertarikan generasi milenial untuk berinvestasi,” ujar Stefan Ko, VP of Business Development Lotus Archi.

Mencoba menarik perhatian calon investor muda, Lotus Archi juga banyak memberikan tawaran menarik lewat kanal digitalnya. Bekerja sama dengan marketplace Tokopedia pada 15 Agustus 2020 lalu, promo pembelian produk LA Gold bertajuk “Warna-warni Indonesiaku, Merah Putih Emasku” disambut antusias masyarakat luas.

“Sebanyak 4 kali flash sale dalam satu hari, kami berhasil menjual lebih dari 2 kg emas. Animonya positif sekali, maka kedepannya kami tentu akan memberikan promosi-promosi menarik lainnya supaya generasi muda semakin tertarik untuk investasi lewat emas,” tambah Stefan.

LA Gold melalui produk emas ‘Emas Merah Putih’ juga dilengkapi dengan fitur sistem keamanan tiga lapis mulai dari barcodeyang dapat di-scanmenggunakan aplikasi CertiEye, protective seal, dan tanda hologram yang akan muncul ketika disinari dengan sinar UV. Hal ini dilakukan tentunya untuk menanamkan rasa aman dan nyaman bagi para pembeli, sehingga tidak perlu merasa was-was saat bertransaksi.(OL-7)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Produk UMKM Ingin Diekspor, Teten : Daya Saing Produk Ditingkatkan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:21 WIB
“Untuk memperbesar kapasitas UMKM agar berkontribusi dalam ekspor nasional, KemenKopUKM tahun ini akan mendorong UMKM masuk ke sektor...
Ilustrasi

PGN Kembangkan Digitalisasi untuk Optimalkan Usaha

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:18 WIB
Saat ini, PGN telah memiliki sistem informasi yang mengintegrasikan seluruh anak usaha sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas...
Ist

Produk Perawatan Kulit Ini Tebar Promo Belanja Online

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:35 WIB
Produk unggulan yang ditawarkan meliputi produk pemenang Glowpick Award...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya