Jumat 07 Agustus 2020, 10:10 WIB

Emas Bisa Jadi Alternatif Masyarakat untuk Berinvestasi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Emas Bisa Jadi Alternatif Masyarakat untuk Berinvestasi

ANTARA/M N Kanwa
Karyawan menyusun perhiasan emas di salah satu toko perhiasan di Batam, Kepulauan Riau.

 

PANDEMI covid-19 yang melanda sebagian besar dunia, termasuk Indonesia memang telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, terutama perekonomian. Meski begitu kondisi tersebut diharapkan tidak mengendorkan masyarakat untuk berinvestasi.

Pasalnya, justru saat ini waktu yang tepat untuk berinvestasi lantaran situasi yang tidak menentu.  Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto.

Baca juga: Emas Naik Lagi karena Dipicu Ketakutan Resesi

Untuk itu pihaknya selaku produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, meluncurkan produk Logam Mulia Hartadinata (LM HRTA) berkadar kemurnian 999.9 secara serentak di seluruh jaringan. Tujuannya jelas  untuk meningkatkan minat investasi masyarakat.

Logam mulia tersebut saat ini tersedia mulai pecahan kecil  0,1 gram, 0,25 gram, 0,50 gram, 5 gram, dan 10 gram.  Disusul dengan pecahan besar 25 gram, 50 gramdan 100 gram  yang akan tersedia pada akhir bulan ini.
   
"Logam Mulia dengan ragam  pecahan yang kita luncurkan ini,  memberikan fleksibilitas untuk berbagai sasaran  kebutuhan investasi dan kemudahan bagi segala lapisan masayarakat,” ujar Sandra Sunanto.

Logam Mulia Hartadinata, kata dia, dirancang untuk menyasar segmen pasar yang sangat luas dari segala sisi usia mulai dari muda sampai yang usia mapan, sehingga menyediakan ragam ukuran pecahan untuk   memberikan fleksibilitas dan kemudahan berinvestasi bagi segala lapisan masyarakat tersebut.    

Memulai menabung emas dengan Logam Mulia Hartadinata menurutnya dapat  dimulai dari pecahan 0,1 hingga 5 gram. Jika melihat harga pasaran saat ini  dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp100.000-an, sehingga siapapun mudah untuk mulai menabung emas.   

“Kami ingin mendidik masyarakat, terutama keluarga-keluarga Indonesia untuk mulai gaya hidup baru di era baru saat ini,  yaitu menabung emas. Bahwa menabung emas  sebetulnya tidak butuh dana besar, bisa dimulai dari yang kecil.  Mulailah dari yang kecil, mulailah dari sekarang,” tambah Sandra.

Desain kemasan logam mulia yang diluncurkan  diantaranya adalah:  New Normal, 17 Agustus dan Corporate. Logam mulia Hartadinata juga dapat dijual kembali (buyback) di jaringan toko Hartadinata, toko partner Hartadinata, termasuk secara online. (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Konsep Buy Now, Play Later Bakal jadi Primadona di 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:55 WIB
Berdasarkan studi dari Coherent Market Insights, pasar Paylater global diperkirakan akan tumbuh dari US$5 juta pada 2019, menjadi US$...
Ist

Agar Tampilan Wajah Segar dan Bebas Kilap Minyak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:20 WIB
Bedak tabur adalah bagian dari kosmetik populer karena setiap wanita menginginkan kulit berseri tanpa kilau minyak dalam tampilan...
AFP/Johan Ordonez

Pemilik British Airways Beli Air Europa dengan Setengah Harga

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:51 WIB
Pemerintah Spanyol telah memberikan Air Europa pinjaman sebesar 475 juta euro untuk membantu maskapai tersebut melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya