Jumat 24 Juli 2020, 22:26 WIB

Mitra Bukalapak Kini Bisa Bayar Tempo

Antara | Ekonomi
Mitra Bukalapak Kini Bisa Bayar Tempo

Bukalapak.com
Bukalapak.com

 

Bukalapak memperkenalkan fitur pinjaman "Bayar Tempo" untuk mendukung keberlangsungan bisnis Mitra Bukalapak dalam program pemberdayaan warung.

"Kami menyadari masih terbatasnya akses terhadap produk pinjaman bagi UMKM, dari sisi permodalan, terutama di tengah situasi pandemi," kata AVP of Investment and Financing Solutions Bukalapak, Dhinda Arisyiya, dalam keterangan resmi, dikutip Jumat.

Bayar Tempo merupakan fasilitas limit kredit yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran bagi warung Mitra Bukalapak ketika mereka butuh mengisi stok produk. Pemilik warung akan menerima sejumlah limit pinjaman yang bisa digunakan berulang kali dan dibayar sebelum jatuh tempo.

Metode pembayaran ini bisa dipakai ketika warung Mitra belum mengisi ulang saldo.

Bukalapak bekerja sama dengan platform peer to peer lending Indodana untuk menyediakan fitur Bayar Tempo. Mereka menjanjikan tidak ada bunga untuk fitur ini, hanya satu kali biaya layanan di awal bulan jika Mitra menggunakan limit.

Indodana, dalam keterangan yang sama, menyatakan mereka mengutamakan kemudahan, kecepatan dan keamanan dalam mendapatkan pinjaman. Saat ini pembiayaan produktif di platform tersebut mencapai 30 persen dari portofolio pembiayaan.

Bukalapak menargetkan fitur Bayar Tempo digunakan ratusan dari total 1,8 juta warung Mitra Bukalapak yang berada di cakupan wilayah kerja sama dengan Indodana.

Platform dagang Bukalapak saat ini memiliki 92 juta pengguna, penjual yang berada di platform tersebut mencapai 6 juta serta 5 juta warung dan agen Bukalapak. (OL-12)

 

Baca Juga

Dok. Bhinneka.com

Bhinneka dan Yayasan Indonesia Setara Perkuat Kolaborasi Lewat Kajian Ekonomi 5

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:25 WIB
Hendrik Tio menjelaskan, Bhinneka hadir sebagai kurator UMKM berkualitas dengan mengkurasi para pelaku UMKM untuk bisa hadir di platform...
Dok. JULO

Kolaborasi JULO dan BukuWarung Perluas Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha 7 Juta UMKM

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:39 WIB
Sejak Agustus 2021, JULO bekerja sama dengan BukuWarung memberikan akses kredit digital ke 7 juta UMKM pengguna BukuWarung di...
Dok. Lanxess

Lanxess Gelar Virtual Days Sosialiasi Perkembangan Industri Bahan Kimia Khusus

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:30 WIB
Webinar akan digelar dalam berbagai bahasa dengan basis waktu berbeda-beda bagi wilayah Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia, India, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya