Rabu 22 Juli 2020, 16:41 WIB

Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Konsisten Menabung

Despian Nurhidayat | Ekonomi
 Bank OCBC NISP Ajak Generasi Muda Konsisten Menabung

Antara
Seorang anak menabung uang rupiah kertas ke dalam wadah noken yang dibuat khusus oleh orang tuanya, di Papua.

 

SURVEI yang dilakukan McKinsey menunjukkan sekitar setengah dari konsumen yang memiliki kekhawatiran dengan pekerjaan mereka ternyata hanya memiliki tabungan kurang dari empat bulan biaya hidup mereka. Survei tersebut juga menunjukkan bahwa, kekhawatiran yang disebabkan oleh pandemi covid-19 menjadikan konsumen semakin ingin mengenal manajemen dan risiko-risiko keuangan.

Hal ini merupakan salah satu pelajaran berharga dari terjadinya pandemi covid-19, sehingga mendorong Bank OCBC NISP semakin giat untuk melaksanakan program literasi dan inklusi keuangan.

“Bank OCBC NISP percaya bahwa masyarakat perlu memiliki literasi keuangan yang baik sedini mungkin. Jadi, walaupun hanya dengan nominal yang terjangkau, masyarakat dapat mengelola keuangan yang mereka miliki secara konsisten, sehingga menjadi lebih besar dan cepat mencapai kebebasan finansial," ungkap Direktur Bank OCBC NISP, Ka Jit, pada acara launching secara daring, Rabu (22/7).

Oleh karena itu, kata Ka Jit, program literasi dan juga inklusi keuangan menjadi penting. Bank OCBC NISP mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk ikut dalam Gerakan #SAVE20 by Nyala, yakni Gerakan untuk memulai new habit di era next normal, dengan menabung dan berinvestasi dari nominal yang sangat terjangkau, mulai sebesar Rp20.000 setiap hari.

Berdasarkan data produk manajemen keuangan di Bank OCBC NISP, jika nasabah mulai menabung dan berinvestasi dengan nilai Rp20.000 secara konsisten setiap hari dimulai dari umur 20 tahun, nasabah tersebut dapat memperoleh Rp3,7 miliar di usia pensiunnya.

Jumlah tersebut jauh lebih besar dibanding jika nasabah baru mulai menabung dan berinvestasi di usia 35 tahun, walaupun dengan nominal yang lebih besar, yakni Rp70.000 setiap hari. Dengan angka tersebut nasabah baru mendapatkan hasil pengelolaan keuangan sebesar Rp2 miliar di usia masa pensiun.

Agar nasabah dapat memulai kebiasaan baru di era next normal, Bank OCBC NISP menghadirkan produk yang memungkinkan nasabah mulai menabung dan berinvestasi hanya dengan Rp20.000 setiap hari dengan memberikan pilihan, yaitu: TAKA (Tabungan berjangka) dan Reksa Dana Berjangka dengan pembelian Harian, Mingguan, dan Bulanan di ONe Mobile dengan nominal mulai dari Rp20.000. (E-3)

Baca Juga

Antara

DPR Kritik Pembelian KRL Bekas Dari Jepang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 Maret 2023, 23:35 WIB
DPR pertanyakan kebijakan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait pengadaan KRL bekas...
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoiruna

DPR Minta PU-Pera Gencarkan Edukasi Rumah Tahan Gempa

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 27 Maret 2023, 23:03 WIB
Tujuannya untuk meminimalisasi kerusakan hunian...
ANTARA FOTO/Andri Saputra

Puluhan Pedagang Pakaian Bekas Impor Lapor Kemenkop-UKM

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 27 Maret 2023, 22:55 WIB
Sebanyak 21 laporan pedagang pakaian bekas impor dari layanan hotline yang disediakan. Aduan itu salah satunya mengenai pedagang yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya