Rabu 10 Juni 2020, 12:00 WIB

Melalui Gopay, Gojek Fasilitasi Layanan Investasi Emas

M Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Melalui Gopay, Gojek Fasilitasi Layanan Investasi Emas

Antara/Ari Bowo Sucipto
Investasi logam mulia

 

KINI investasi emas bisa melalui aplikasi Gojek. Nilai investasi sendiri dimulai dari 0,01 gram emas dengan harga Rp8 ribu.

Inisiasi tersebut berasal dari Gojek Indonesia melalui GoPay yang bekerja sama dengan Pluang membentuk GoInvestasi, sehingga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi emas dengan mudah dan terjangkau melalui  aplikasi Gojek.

Investasi emas bisa dilakukan dalam tiga langkah mudah yaitu masukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi dan bayar dengan GoPay.

Co-founder Pluang, Claudia Kolonas, mengatakan melalui GoInvestasi memberikan solusi finansial yang mudah, terpercaya, dan menguntungkan untuk semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya.

"Kami melihat bahwa ada kesadaran dan minat masyarakat untuk mulai berinvestasi demi masa depan dan emas dengan profil risiko yang minim dan menguntungkan masih menjadi pilihan favorit investasi masyarakat," kata Claudia melalui keterangan tertulis, Rabu (10/6).

Dengan begitu, pengguna dapat merasakan keunggulan utama berinvestasi dan menabung emas di Pluang, yaitu harga emas yang kompetitif, bisa menabung emas mulai dari 0,01 gram, atau setara dengan Rp8 ribu saat ini, tanpa biaya tambahan apapun.

"Kapan pun dibutuhkan, pengguna juga dapat mencairkan investasi emas berupa uang tunai secara langsung ke akun GoPay mereka. Selain itu emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat ANTAM 99,99%," ujar Claudia.

Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, mengatakan dengan memprioritaskan fitur, layanan, dan keamanan, GoPay terus menjadi pembayaran digital andalan bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan ini.

"Berdasarkan data Gopay, investasi adalah salah satu tren penggunaan yang meningkat saat ini. Oleh karena itu, kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna.” jelas Budi.

Dari segi keamanan, GoPay dan Pluang berkomitmen memastikan pengguna GoInvestasi tetap tenang dalam bertransaksi karena semua transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan emasnya dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Sehingga segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI.

"Untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan diri di GiInvestasi, hanya menggunakan akun Gojek, setelah proses pendaftaran, pengguna langsung dapat bertransaksi membeli emas digital pertama mereka mulai dari 0,01 gram di aplikasi Gojek dengan GoPay," pungkas Budi. (E-1)

Baca Juga

JACK GUEZ / AFP

Masa Pandemi Covid-19, Fasilitas Gadai Bitcoin Mulai Dibutuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:53 WIB
Nasabah mendapatkan dana tunai dalam waktu singkat dengan cara menggadaikan aset kripto yang dimilikinya, seperti Bitcoin (BTC),...
Antara

PHK di Sektor Manufaktur Paling Tajam, Capai 1,8 Juta Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:26 WIB
Direktur Eksekutif  Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Mohammad Faisal membeberkan fakta bahwa selama pandemi, sektor...
ANTARA/Prasetia Fauzani

Istana akan Cari Solusi Harga Daging Sapi Tinggi

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:05 WIB
Pemerintah menetapkan harga eceran tertinggi untuk daging sapi pada Rp120 ribu per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya