Senin 04 Mei 2020, 07:15 WIB

Tokopedia Pastikan Data Pengguna Aman

(Iam/S-3) | Ekonomi
Tokopedia Pastikan Data Pengguna Aman

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/a
PEMBUKAAN TOKOPEDIA CENTER: Pengunjung beraktivitas di Tokopedia Center yang telah resmi dibuka di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (16/9)

 

APLIKATOR belanja daring Tokopedia memastikan kepada masyarakat tidak ada kebocoran data pengguna seperti rumor yang beredar melalui media sosial.

Vice President of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, menyampaikan perusahaannya akan menjaga kerahasiaan data pengguna sehingga tidak ada kebocoran data. 'Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran', ungkap Nuraini melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Menurutnya, Tokopedia menjaga data pribadi pengguna dan transaksi, baik melalui kartu kredit, OVO, maupun debit. "Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit, dan OVO, di Tokopedia tetap terjaga keamanannya," ujar Nuraini.

Sebelumnya, rumor yang beredar menyebutkan adanya kebocoran 15 juta data pribadi pengguna, bahkan ditawarkan melalui forum daring. Bocornya data pribadi diungkapkan akun Twitter @underthebreach. Akun tersebut menyebutkan data yang bocor berupa e-mail, nama pengguna, dan kata sandi. (Iam/S-3)

Baca Juga

MI/Nurul Hidayah

16.975 ekor Benur Sitaan Dilepasliarkan di Pandeglang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:46 WIB
Kementerian Kelautan dan Perikanan kembali melepasliarkan benih lobster atau benur hasi sitaan sebanyak 16.975 ekor di Perairan Karang...
MI/Usman Iskandar

Dua Bupati dari Sulawesi Minta Sandiaga Pulihkan Pariwisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:40 WIB
Sandiaga menyambut ajakan kolaborasi dari dua bupati tersebut untuk menggarap potensi wisata yang ada di kedua daerah...
Antara

Perekomian di Jawa Paling Terpukul Akibat Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:30 WIB
Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota-kota besar Pulau Jawa memengaruhi minat investor menanamkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya