Rabu 15 April 2020, 07:25 WIB

Produk Prudential Perkuat Posisi sebagai Pemimpin Pasar 2019

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Ekonomi
Produk Prudential Perkuat Posisi sebagai Pemimpin Pasar 2019

Prudential Indonesia
Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, kanan, berbincang usai konferensi pers peluncuran produk di Jakarta (Kamis, 16/01)

 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada Selasa (14/4) mengumumkan performa keuangan yang kuat di 2019. Menurut President Director Prudential Jens Reisch, hal ini didukung oleh fundamental perusahaan yang kokoh dan juga keberadaan inovasi yang diluncurkan tahun lalu.

"Prudential Indonesia menanamkan investasi ke dalam berbagai inovasi, termasuk inovasi dalam penerapan teknologi canggih, untuk memperluas layanan kepada nasabah dan masyarakat Indonesia," kata Jens.

Ia juga mengatakan perusahaan juga fokus pada penyediaan perlindungan kesehatan dan finansial, terutama yang berkaitan dengan solusi berkelanjutan, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menyediakan perlindungan jangka panjang.

Fokus dan perlindungan itu di antaranya produk PRUCritical Benefit 88, produk asuransi tradisional yang menyediakan perlindungan terhadap dampak finansial akibat penyakit kritis, PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah, produk Asuransi Tambahan yang memberikan solusi lengkap perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit, dan PRUWorks, layanan Asuransi Kumpulan terpadu berbasis digital untuk pelaku UMKM dengan berbagai macam ukuran bisnis.

"Untuk memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan nasabah yang terus berkembang, Prudential Indonesia memperluas jaringan PRUMedical Network (PMN). Hingga Maret 2020, PMN terhubung dengan 1.535 rumah sakit dan klinik - termasuk jaringan Preferred di 73 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta 4 rumah sakit di Singapura," lanjutnya.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari strategi untuk membangun ekosistem digital yang terintegrasi, Prudential Indonesia membangun kemitraan strategis dengan para pemain terkemuka di sektor teknologi, dengan OVO untuk mengembangkan berbagai inisiatif digital baru, dengan Halodoc untuk memperluas akses layanan kesehatan di Indonesia serta bersama Tokopedia untuk menyediakan layanan pembayaran premi dan kontribusi bagi nasabah Prudential Indonesia di situs dan aplikasi Tokopedia.

Selama 2019, Prudential juga mengembangkan Pulse by Prudential, aplikasi mobile terpadu yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik dan memungkinkan perusahaan memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses bagi semua orang. Pulse sudah diperkenalkan kepada masyarakat umum di awal 2020 yang selanjutnya akan diluncurkan secara resmi di tahun yang sama.

Sebagai wujud komitmen prudential dalam menjunjung tinggi kepercayaan nasabah, Prudential Indonesia juga menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan investasi yang bertanggung jawab, serta memastikan kedua aspek ini terefleksi dalam seluruh proses bisnis perusahaan.

Selain itu, melalui inisiatif Community Investment, Prudential Indonesia mewujudkan komitmennya dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia dengan program-program yang bertujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, kesejahteraan dan kesehatan yang menyeluruh.

Lebih lanjut lagi, untuk mewujudkan komitmen dalam memberikan perlindungan bagi nasabahdi tengah kondisi pandemi covid-19 di 2020, perusahaan ini pun memberikan kemudahan tambahan, di antaranya Kepastian Polis Aktif, Santunan Tunai Tambahan, hingga proses klaim elektronik (e-claim).

“Seluruh inisiatif dan inovasi yang kami lakukan merupakan upaya kami untuk mewujudkan misi perusahaan, yaitu menjadi mitra pilihan yang menawarkan solusi asuransi berdasarkan kebutuhan nasabah untuk kesehatan, perencanaan keuangan, dan proteksi bagi individu dan bisnis, baik produk konvensional maupun syariah,” tutup Jens. (E-3)

Baca Juga

Ist/Kementan

Tata Kelola Budi Daya yang Baik Hasilkan Pisang Kualitas Ekspor

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 15:56 WIB
Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementan, memiliki program Kampung Hortikultura yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan daya...
Ist/Bpjamsostek

BPJAMSOSTEK Dukung Perekonomian Nasional Melalui Kerja Sama Investasi dengan Pertamina Group

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 13:34 WIB
Kerja sama ini ditujukan untuk mensinergikan sumber daya yang dimiliki dalam melakukan kerja sama investasi khususnya melalui instrumen...
Ist/Dok.MI

Situasi Ekonomi pada PPKM Level 4 akan Lebih Berat

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 12:34 WIB
Ekonom Bhima Yudhistira mengatakan tekanan ekonomi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 akan lebih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya