Sabtu 29 Februari 2020, 23:47 WIB

Kaesang Ajak UMKM Pamerkan Produk di Hebat Urban Community

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kaesang Ajak UMKM Pamerkan Produk di Hebat Urban Community

Istimewa
Opening Ceremony Hebat Urban Community di di Atrium The Breeze BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (29/2).

 

PRODUK lokal Indonesia saat ini cukup banyak digandrungi oleh kalangan muda mudi di Tanah Air. Bahkan tak sedikit dari mereka terjun langsung sebagai pelaku usaha hingga menciptakan ide-ide yang menghasilkan sebuah solusi untuk masyarakat.

Melihat tren tersebut, perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM semakin melesat dan mendapat dukungan positif dari pemerintah. Hebat, sebagai perusahaan akselarator dengan visi utama menjadikan UMKM sebagai produk unggulan dalam negeri pun turut serta memberikan pembinaan bahkan bantuan modal bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya.

Lewat acara 'Hebat Urban Community',  Hebat menyuguhkan rangkaian kegiatan bertema 'Brand Lokal Lebih Baik' dalam balutan edukasi, kreasi serta inspirasi yang digelar selama dua hari pada 29 Februari-1 Maret 2020 yang berlokasi di Atrium The Breeze BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.

Pada kegiatan kali ini, Kaesang Pangarep selaku founder Hebat pun turut mengajak para UMKM lokal dari sneakers hingga makanan untuk ikut serta memamerkan dan menjual produk usaha mereka. Tak kalah menarik, UMKM binaan Astra dan Alfa Group pun turut andil dalam rangkaian kegiatan ini.

Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer Hebat mengatakan,“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan agar anak muda kian menggunakan produk dalam negeri dan kedepannya bisa dijadikan sebagai gaya hidup."

"Karena Indonesia memiliki anak muda dengan sejuta ide kreatif yang dapat dituangkan dalam sebuah ide usaha yang brilian,” kata Ansari.  Selain itu, ia pun menambahkan, siap membawa UMKM naik kelas bersama Hebat.

Dalam sambutannya pada Opening Ceremony Hebat Urban Community, Ansari juga menyampaikan bahwa Hebat berharap dapat membangun brand lokal dan menciptakangenerasi-generasi hebat di masa yang akan datang.

Bukan hanya sekedar mengakselerasi UMKM, namun Ansari mengatakan bahwa Hebat juga ingin memotivasi brand-brand baru untuk selalu melakukan inovasi dan mengasah kreativitasnya.

Dalam acara Hebat Urban Community Boy Kelana Soebroto selaku Head of Corporate Communications Astra, mengatakan,“Astra memiliki sembilan yayasan dan mempunyai CSR dengan 4 pilar, yaitu; pendidikan, kesehatan, UMKM, dan lingkungan.'

"UMKM ini dibina dengan program yang Astra berikan. Astra juga berharap dapat sejahtera Bersama bangsa dengan membina UMKM di Indonesia,” tutur Boy.

Selain itu, Rani Wijaya selaku Senior Marcomm Manager dari Alfamart mengatakan,”Ada lebih dari 100 UMKM yang sudah bekerja sama dan menjadi pemasok produk yang masuk ke Alfamart, dan setelah itu UMKM tersebut bisa menjadi private label dan home brand Alfamart.”

Hebat Urban Community juga mendapat dukungan penuh dari Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinarmas Land yang menyampaikan bahwa Sinarmas Land ingin mengarahkan ekosistem ke anak-anak muda di BSD Tangerang untuk berkreasi dan ingin mendorong mereka menjadi pengusaha sukses di kemudian hari.

Tak lupa juga, Kaesang Pangarep selaku Founder Hebat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para mahasiswa, UMKM, komunitas, dan pengunjung yang sudah datang ke acara Hebat Urban Community.

Pada kesempatan itu pula Kaesang Pangarep selaku founder Hebat menyampaikan, “DariHebat sendiri untuk sementara menjaring sebanyak mungkin UMKM di area Jakarta. Saya juga sudah berkoordinasi dengan CEO Hebat bahwa jika ada UMKM binaan Hebat yang akan diberikan modal sebesar US$100.000.”

Kaesang juga menambahkan, “Jika ada anak-anak muda yang mempunyai ide namun tidak mempunyai produk, bisa ikut Weekly Sharing Discussion setiap hari Jumat di Kantor Hebat yang beralamat di Gran Rubina Business Park, Jakarta Selatan, secara free.”

Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda.

Pada kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut mempresentasikan produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh Hebat. Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan  modal serta bisnis strategi.

Beberapa pemilik usaha lokal ternama, di antaranya Donny Pramono Ie founder dan CEO Sour Sally Group, Putra Dwi Karunia CO Founder Brodo Shoes, Ifa Hanifah Managing Director Nah Project, Nurman Farieka pemilik usaha sepatu kulit ayam, serta beberapa pembicara dari pelaku usaha lokal lainnya pun ikut serta membagi pengalaman hingga kiat kiat bisnis dari usaha yang mereka rintis.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan dalam keterangan tertulisnya hari ini “Sudah saatnya kita bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand lokal, salah satunya melalui acara Hebat Urban Community hari ini."

"Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Irawan

Pada hari kedua pun, sederetan pesohor tanah air turut meramaikan kegiatan ini di antaranya Ikmal Tobing, DJ Goeslan hingga Jaz Hayat yang akan tampil sebagai special performances dari seluruh rangkaian acara Hebat Urban Community.

Dengan hadirnya Hebat Urban Community, diharapkan dapat menggandeng masyarakat khususnya anak muda agar mengenal dan menggunakan produk lokal sebagai bentuk cinta dan peduli pada Tanah Air. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Menkumham Mudahkan Pelaku UMK Melalui Perseroan Perseorangan 

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 02:36 WIB
Menurut Yasonna Laoly, pemerintah melakukan berbagai upaya yang bertujuan untuk memulihkan keadaan ekonomi...
MI/Reza Sunarya

Kemenhub Gandeng Astra Uji Coba Car Terminal di Patimban

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 November 2020, 21:14 WIB
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) gandeng perusahaan manufaktur Astra  dalam uji coba bongkar muat car terminal di Pelabuhan...
Ist

Fintech Mulai Merambah ke Sektor Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 November 2020, 18:08 WIB
Dengan fintech pertanian, petani sekarang memiliki peluang yang lebih baik untuk menjalin hubungan langsung dengan pemberi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya