Minggu 05 Januari 2020, 08:37 WIB

Mentan Harap Bali Jadi Lokomotif Ekspor Pertanian

mediaindonesia.com | Ekonomi
Mentan Harap Bali Jadi Lokomotif Ekspor Pertanian

Dok. Ist
Mentan Syahrul Yasin Limpo (kiri) sesaat sebelum melepas pelaksaan kegiatan jalan santai di Bali

 

KEGIATAN jalan santai yang merupakan bagian dari Tani Day dilepas langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Tani Day merupakan program kampanye untuk menumbuhkan agripreuneur serta tekad ekspor tiga kali lipat produksi pertanian.

Acara yang digelar di lokasi car free day Lapangan Renon ini diikuti para pejabat serta pegawai Kementerian Pertanian dan Masyarakat Bali. Dalam sambutannya, Mentan berharap Bali bisa meningkatkan kualitas pertaniannya.

"Bali harus menjadi lokomotif dan pintu gerbang ekspor pertanian. Saya ketika menjadi Bupati belajar subak dan terasering dari Bali. Bali harus meningkatkan kualitas pertaniannya," kata Syahrul sebelum melepas pelaksanaan kegiatan tersebut, Minggu (5/1).

Baca juga:  Kementan Siap Ganti Kerusakan Pangan

Ia pun menegaskan jika pertanian itu ialah Indonesia. Karena itu, kita dilarang bermain-main dengan urusan perut. Pihaknya pun bertekad meningkatkan ekspor produk pertanian tiga kali lipat 2020-2024.

"Negara kita besar tak boleh kalah dari negara lain. Yang paling pasti, Indonesia maju, lapangan pekerjaan tersedia, bila pertanian maju, mandiri, modern," ungkapnya.(RO/OL-5)

Baca Juga

Dok. ISSF

Peringati Hari BUM Desa, Kemendes PDTT dan ISSF Berikan Sejumlah Penghargaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 09:22 WIB
"Kado di Hari BUM Desa pertama yang paling monumental adalah dimulainya operasional aplikasi nomor induk jenis usaha yang dikelola...
dok.tangkapan layar

Menteri PUPR Basuki Minta Inkindo jaga Kualitas Konsultan Kontraktor

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 09:20 WIB
MENTERI PUPR Basuki Hadimuljono meminta para konsultan kontraktor yang tergabung dalam Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) untuk...
MI/HO

Sengketa Ekspor Bijih Nikel RI-Uni Eropa, JAKI Dorong Reformasi WTO

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:40 WIB
ORGANISASI Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) terus berupaya membantu pemerintah RI dalam gugatan pelarangan ekspor bijih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya