Sabtu 04 Januari 2020, 01:00 WIB

BUMN Bergerak Membantu Korban Bencana

Ifa/Hld/Pra/E-3 | Ekonomi
BUMN Bergerak Membantu Korban Bencana

DOK BRI
Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto (tengah) meninjau posko darurat di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat, kemarin.

 

Jajaran manajemen Bank BRI turun langsung ke posko-posko penanganan bencana banjir di wilayah Jabodetabek kemarin untuk memaksimalkan dan memonitor penyerah­an bantuan.

Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto meninjau posko darurat di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Dia langsung menyerahkan bantuan kepada lebih dari 500 kepala keluarga yang menjadi korban banjir. Bantuan itu di antaranya pengobatan gratis kepada warga yang menderita berbagai penyakit bawaan pascabanjir.

“Pengobatan gratis menjadi fokus utamanya, tak kurang dari 500 kepala keluarga mendapatkan bantuan pengobatan gratis melalui BRI Peduli. Pengobatan diutamakan kepada anak-anak, wanita, dan lansia yang paling rentan terdampak dari bencana ini,” kata Hari melalui keterangan resmi, kemarin.

Pengobatan gratis dilakukan di 6 titik posko darurat, antara lain wilayah Bendung­an Hilir, Universitas Borobudur Cipinang Melayu, Jatirahayu Pondok Gede, Tambun Bekasi, Pondok Kacang Bintaro, dan Posko Daan Mogot Kalideres.

Selain BRI, Bank Mandiri melakukan aksi tanggap bencana dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jabotabek. Sejak banjir besar pada 1 Januari, aksi tanggap bencana telah dilakukan Bank Mandiri dengan membantu evakuasi korban, mendirikan 33 titik posko bantuan, dan menyediakan dapur umum di wilayah terdampak.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan Bank Mandiri juga telah menerjunkan 500 relawan dari pegawai ter­hi­tung sejak hari pertama bencana hingga saat ini. Itu dilakukan untuk mendukung prog­ram tanggap bencana dan penyaluran bantuan.

“Bantuan logistik berupa pakaian layak pa­kai, obat-obatan, selimut, perlengkapan ba­yi, makanan, dan minuman telah disalurkan di 33 titik posko Mandiri yang tersebar di Jakar­­ta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Ban­ten,” ujarnya.

Rohan mengatakan aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan itu merupakan wujud komitmen Bank Mandiri sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) untuk hadir di tengah masyarakat. (Ifa/Hld/Pra/E-3)

Baca Juga

Antara/Arif Frimansyah

Tarif Tol BORR Naik Per 30 Januari, Ini Rinciannya

👤Insi Nanrtika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:48 WIB
Adapun penyesuaian tarif BORR Segmen Sentul Selatan-Simpang Semplak ialah, untuk kendaraan Golongan I dipatok menjadi Rp14.000 dari...
Dok. Pribadi/Lina Herlina

Luhut : Teknologi Modern Majukan Food Estate Indonesia

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:08 WIB
“Untuk memajukan food estate di Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah serta pertanian di Indonesia, kita perlu menggarap sektor...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Pembentukan LPI Dikebut, Diproyeksikan Beroperasi Akhir Februari

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 23:05 WIB
Proyeksi tersebut dikebut dari target sebelumnya yang dijadwalkan beroperasi pada kuartal II...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya