Rabu 01 Januari 2020, 22:11 WIB

Hindari Sengatan Listrik, PLN Pulihkan Listrik Jika Surut 100%

Faustinus Nua | Ekonomi
Hindari Sengatan Listrik, PLN Pulihkan Listrik Jika Surut 100%

Antara
Instalasi listrik

 

WAKIL Direktur Utama (Wadirut) PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menegaskan pihaknya tidak akan memulihkan listrik sebelum memastikan kondisi lokasi yang tergenang banjir sudah surut atau kering. 

Hal itu untuk memastikan tidak ada lagi warga yang menjadi korban sengatan listrik dalam musibah banjir awal tahun ini.

"PLN dalam pertimbangan warganya tidak akan memulihkan listrik sampai kondisinya betul-betul aman. Bukan pertimbangan pasokan listrik, tapi yang jadi pertimbangan adalah keselamatan warga," kata dia dalam konferensi pers di Kantor PLN Gambir, Jakarta, Rabu (1/1).

Untuk memastikan beberapa lokasi yang sudah dilakukan pemadamana listrik bisa dipulihkan kembali, PLN mengirim timnya ke lokasi dan berkordinasi dengan RT dan RW. 

Menurutnya, selama masih ada rumah warga yang terendam banjir pihaknya memastikan untuk tidak memulihkan listrik.

Baca juga :PLN Mulai Nyalakan Gardu di Lokasi Banjir Surut

"Kami kirim tim untuk melakukan pemetaan apakah daerah sudah kering. Kami kordirnasi untuk memastikan memang semua daerah aman tanpa ada yang tertinggal. Dalam prosensi ini kami menegaskan prinsil kehati-hatian," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada warga yang mengalami pemadaman listrik saat ini. Menurutnya, PLN bekerja maksimal untuk segera memulihkan listrik ketika kondisi suatu lokasi benar-benar aman.

Sementara itu, Direktur Operasional Jawa-Bali Haryanto menambahkan, pihaknya sudah mengerahkan semua karyawan di wilayah Jabidetabek untuk bekerja maksimal. 

Kemudian besok, Kamis (2/1) pihaknya mengrahakan tim PLN dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk membantu mengecek gardu distrubusi di lokasi yang tergenang banjir.

"Petugas siaga Nataru 3.000 personel langsung beroperasi, ini lah tim-tim yang menyisir daerah-daerah yang padam tadi. Kami juga mengerahkan tnaga-tenaga termasuk dari luar Jabodetabek yaitu dari Jateng 10 tim dan Jatim 7 dengan peralatan lengkap untuk melakukan recovery gardu-gardu," kata dia. (OL-7)

Baca Juga

MI/Solmi

Penjelasan Batik Air Soal Gagalnya Penerbangan Rute Palu-Jakarta

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 08 Maret 2021, 13:56 WIB
"Hasil pengecekan pesawat, ditemukan menyerupai garis yang melengkung dengan panjang kurang lebih 30 cm di permukaan lapisan kaca...
Ist/Kementan

Kementan Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 13:53 WIB
Pekarangan Pangan Lestari (P2L) tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tetapi juga bisa dijual untuk menambah...
Antara

Akhirnya, RI Bisa Ekspor Minyak Kelapa Sawit ke Swiss

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 08 Maret 2021, 13:33 WIB
Lewat referendum pada Minggu (7/3), sebanyak 51,7 persen warga Swiss setuju soal perjanjian perdagangan tersebut antara Indonesia dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya