Senin 30 Desember 2019, 11:07 WIB

Tiongkok akan Dukung Program Pemagangan di Tanah Air

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Tiongkok akan Dukung Program Pemagangan di Tanah Air

ANTARA FOTO/Agus Setiawan.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah berdialog dengan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) wanita di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

INDONESIA dan Tiongkok akan menjalin kerja sama baru di bidang ketenagakerjaan pada awal 2020.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengungkapkan perusahaan-perusahaan 'Negeri Tirai Bambu' yang ada di Tanah Air akan memberikan dukungan terhadap program pemagangan.

Program tersebut ditujukan bagi para lulusan balai latihan kerja yang memenuhi kriteria kualifikasi dan sesuai dengan bidang dari perusahaan-perusahaan pemberi dukungan.

"Nantinya, peserta pemagangan bisa bekerja di perusahaan tersebut. Kita ingin para investor Tiongkok dapat memperbanyak penggunaan SDM lokal pada proyek-proyek mereka di Indonesia," ujar Ida melalui keterangan resmi, Senin (30/12).

Di sisi lain, pemerintah terus berupaya menyempurnakan regulasi dalam membantu kemudahan investasi di Indonesia dengan menyederhanakan prosedur perizinan tenaga kerja asing.

Hal tersebut sangat membantu peningkatan investasi luar negeri yang secara otomatis akan dibarengi dengan adanya alih teknologi dan pengetahuan bagi SDM Indonesia agar memiliki daya saing global. (Pra/OL-09)

Baca Juga

Dok. Kementan

HUT Kemerdekaan di Kanpus Pertanian, Mentan SYL Ajak Kembalikan Kejayaan Pangan Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:09 WIB
SYL mengatakan, menekan ketergantungan impor harus bisa dibuktikan dengan peningkatan produksi tanaman pangan dan juga produksi panganan...
Dok. DPR RI

Komisi V Sesalkan Menhub Tidak Koordinasi Terkait Kenaikan Tarif Ojek Online

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:04 WIB
Padahal menurut dia, keputusan tersebut berdampak pada masyarakat luas sehingga memerlukan pertimbangan yang matang dan...
Dok. Bank Mandiri

Serentak, 241 Smart Branch Bank Mandiri Hadir di Seluruh Indonesia

👤Mediaindonesi.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:59 WIB
Nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman, dan handal didukung digital...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya