Rabu 25 Desember 2019, 15:10 WIB

Medco Grup Siap Dukung PLN dalam Kelistrikan Nasional

adiyanto | Ekonomi
Medco Grup Siap Dukung PLN dalam Kelistrikan Nasional

MI/Faustinus Nua
Komisaris Utama PLN Amien Sunaryadi (paling kanan) menyalami Direktur Utama Zulkifli Zaini, usai RUPS, Senin (24/12)

 

MEDCO Grup mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menunjuk Zulkifli Zaini dan Amien Sunaryadi sebagai Direktur Utama dan Komisaris Utama PT PLN (Persero).

Pendiri Medco Grup Arifin Panigoro menyatakan Zulkifli dan Amien memiliki rekam jejak yang baik dan pengamanan yang mumpuni untuk meningkatkan pelayanan dan performa PT PLN (Persero).

Seperti diketahui, Amien Sunaryadi adalah wakil ketua KPK periode 2003-2007. Selama jabatannya, Amien memperkenalkan pemberantasan korupsi yang progresif dan menjadi konseptor dari tindakan penggeledahan dan surveillance yang dilakukan oleh KPK dalam mengungkap kasus korupsi.

Sementara itu, Zulkifli Zaini saat ini merupakan komisaris independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi dirut Bank Mandiri di 2010-2013.

"Kami percaya bahwa kombinasi pengalaman yang mereka miliki merupakan pilihan terbaik untuk membawa PLN menuju lembaran baru di sektor kelistrikan nasional," tutur Arifin dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (24/12).

Hal senada disampaikan Direktur Utama Medco Power Eka Satria. Menurut Eka, pihaknya sudah siap untuk bekerja sama dan menjadi mitra pemerintah mendukung  pengembangan kelistrikan nasional.

“Tentu hal itu guna mencapai tujuan terwujudnya sektor ketenagalistrikan yang andal, efisien, dan ramah lingkungan,” katanya.(A-1)

Baca Juga

Dok GLS

GLS Kucurkan Rp5 Miliar Bangun Aksesibilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 19:40 WIB
Developer seharusnya tak hanya membangun fisik, tapi juga membangun kehidupan sehingga memberikan manfaat bagi...
Antara/Audy Alwi.

Komisaris Utama Wismilak Inti Makmur Meninggal Dunia

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 30 September 2022, 19:22 WIB
Direktur Lucas Firman Djajanto mengabarkan bahwa Willy Walla selaku Komisaris Utama Wismilak Inti Makmur meninggal dunia pada Jumat...
Antara/Makna Zaezar.

Tidak hanya MBR, Kelas Menengah Butuh Stimulus Perumahan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 19:10 WIB
Data pencarian properti di Rumah.com menunjukkan bahwa sepanjang kuartal II 2022, pencarian terhadap properti dengan harga di atas Rp1...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya