Selasa 17 Desember 2019, 01:30 WIB

Pasar Ngadigi Bank BJB Digitalkan Pasar Baru

BY/E-2 | Ekonomi
Pasar Ngadigi Bank BJB Digitalkan Pasar Baru

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi (kiri) bersama Direktur Rio Lanasier (tengah) dan perwakilan pedagang menunjukkan BJB EDC berbasis android.

 

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) terus mematangkan langkah dalam ­digitalisasi perbankan.

Kali ini, Bank BJB menyasar para pedagang dan pembeli Pasar Baru di Bandung, Jawa Barat, untuk mulai menikmati fasilitas QRIS (quick response code Indonesia standard), sebuah fitur anyar keluaran Bank BJB.

“QRIS merupakan fitur pembayaran uang elektronik terbaru dari Bank BJB yang berbasis ponsel se­­­­hingga sangat mudah digunakan. Pedagang dan pembeli tinggal mengunduh aplikasi untuk bertransaksi,” ucap Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi saat menggelar piloting penggunaan QRIS dan implementasi BJB Digital Payment di Pasar Baru, Bandung, kemarin.

Ber-tagline ‘Pasar Ngadigi’, Bank BJB ingin menghadirkan kemudahan dan kecepatan dalam pembayaran lewat digitalisasi perbankan.

Dipilihnya Pasar Baru sebagai piloting QRIS, sambung Yuddy, karena pasar itu merupakan pasar sekaligus tempat wisata belanja terbesar yang ada di Jawa Barat. Di pasar ini ada lebih dari 4.000 tenant yang menghadirkan keragaman wisata belanja, dari fesyen sampai makanan. Pasar Baru telah menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi turis domestik ataupun mancanegara.   

Yuddy berharap dengan adanya kemudahan lewat BJB Digital Payment, laju perdagangan retail dan usaha kecil-menengah dapat meningkat, sesuai dengan visi-misi Bank BJB untuk selalu mendukung inklusi keuangan, menciptakan eko­­sistem digital, mengimplementasikan elektronifikasi secara global, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam sistem pembayaran dan transaksi keuangan.

Dengan diluncurkannya fitur itu, para nasabah bank pembangunan daerah itu kini sudah bisa bertransaksi menggunakan gawai mereka.

Yuddy menambahkan, peluncuran QR Payment (transfer on us) pada ap­likasi BJB Digi seiring dengan prog­ram pemerintah yang akan me­maksimalkan transaksi nontunai. Terlebih, pada 2020 mendatang Bank Indonesia sudah mencanangkan transaksi nontunai melalui penerap­an QR Code Indonesia Standard. (BY/E-2)

Baca Juga

AFP/Adek Berry

PPKM Berlanjut, Garuda Masih Isi Penumpang Maksimal 70%

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:46 WIB
"Garuda tetap akan menerapkan distancing. Jadi, maksimal isian pesawat kita...
MI

KKP Lepas Liarkan 401.408 Benur Selundupan di Sumbar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:30 WIB
Kegiatan pelepasan liar benur itu terdiri dari 393.570 ekor benih lobster jenis pasir dan 7.838 ekor benih lobster jenis...
Ist/Kementan

Menggeliat, Ekspor Bunga dari Sulawesi Utara Tembus Lima Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 09:27 WIB
Pada tahun 2021 belum genap satu bulan, Karantina Pertanian Manado telah memfasilitasi 8 kali sertifikasi ekspor tanaman hias tujuan yaitu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya