Minggu 15 Desember 2019, 23:40 WIB

Tarik Turis Malaysia dan Singapura lewat Startup

Ant/S-3 | Ekonomi
Tarik Turis Malaysia dan Singapura lewat Startup

ANTARA FOTO/Audy Alwi
Program Amazing Deals to Indonesia yang fokus pada wisatawan Malaysia dan Singapura.

 

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia pada tahun ini dapat menembus 18 juta jiwa dengan target devisa sebesar US$20 juta. Hingga saat ini, wisatawan mancanegara yang datang mencapai 16,5 juta orang.

Karena itu, menjelang tutup tahun pemerintah berusaha menarik wisatawan asal Malaysia dan Singapura. Salah satunya, Kemenparekraf menggandeng startup pemesanan hotel dan tiket Tra­veloka lewat gelaran Amazing Deals to Indonesia.

“Kami menargetkan Malaysia dan Singapura karena dua negara itu menjadi penyumbang jumlah wisatawan mancanegara tertinggi ke Indonesia. Kami menggandeng Traveloka karena hanya platform itu yang sudah ada di kedua negara tersebut,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani di Jakarta, pekan lalu.

Hingga Oktober 2019, sebanyak 241.100 wisatawan asal Malaysia datang ke Indonesia atau sekitar 17,80% dari total wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Dalam periode sama, wisatawan Singapura yang bertandang ke Indonesia berjumlah 145.200 orang atau 10,27% dari total wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Lewat Amazing Deals to Indonesia, pihaknya berharap pangsa pasar wisatawan Malaysia hingga akhir tahun ini dapat tumbuh mencapai 20% dan wisatawan Singapura tembus menjadi 11%.   

Traveloka Amazing Deals memberikan penawaran potongan harga berbagai produk dan jasa end to end Traveloka, dari akomodasi, paket transportasi dan akomodasi, hingga Xperience. Pengguna Traveloka di Malaysia dan Singapura akan mendapatkan diskon hingga 20% di lebih dari 100 hotel yang bergabung di prog­ram ini. “Ada juga tambahan diskon yang diberikan melalui kupon diskon,” tutur VP Market Management Accommodation Traveloka, John Safenson.

Periode penawaran berlaku mulai 1 hingga 31 Desember 2019. (Ant/S-3)

Baca Juga

DOK Kementerian PUPR.

Sanksi Administratif bagi Pengembang Grand Kota Bintang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:56 WIB
Dengan semakin maraknya kasus pelanggaran pemanfaatan ruang, setiap orang wajib mematuhi rencana tata ruang yang berlaku di...
DOK BNI

Hadapi Pandemi, BNI Bertransformasi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:51 WIB
Sri Mulyani mencatat, akibat pandemi, perbankan nasional mengalami perlambatan kredit hingga ke level terendah akibat permintaan terhadap...
Dok. MI

Menkeu: SWF Instrumen untuk Percepat Pemulihan Ekonomi

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:27 WIB
Bendahara Negara memastikan SWF atau LPI hanya berisikan sosok dengan kredibilitas tinggi. Sebab, lembaga ini akan menjadi contoh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya