Jumat 13 Desember 2019, 22:00 WIB

Erick Thohir Pastikan Dirut PLN Diputus Minggu ini

Antara | Ekonomi
Erick Thohir Pastikan Dirut PLN Diputus Minggu ini

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih melakukan proses untuk menetapkan nama yang akan menjadi Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap nama Dirut PT PLN tersebut dapat diputuskan dalam minggu ini mengingat masih ada dua hari tersisa yaitu Sabtu (14/12) dan Minggu (15/12).

"Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses, ya mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan karena kan masih ada Sabtu dan Minggu," katanya di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu, Jakarta, Jumat (13/12).

Sementara itu, ia menuturkan batas akhir pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN jatuh pada 23 Desember 2019.

Di sisi lain, Erick menegaskan kabar adanya RUPSLB PLN yang akan digelar pada hari ini merupakan berita bohong dan hanya gosip. "Enggak (hari ini), gosip mulu," ujarnya.

Sebelumnya pada Senin (9/12/219), Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan tim penilai akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.    

"Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," katanya.

Arya menuturkan dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN tapi juga akan dilakukan perombakan anggota direksi lainnya. "RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wakil dirut juga," ujarnya. (X-15)

Baca juga: Wapres Minta Anak-Cucu BUMN Jangan Ambil Peran Usaha Kecil

Baca juga: Perusahaannya Kerja Sama dengan Garuda, Ini Respons Erick Thohir

Baca juga: Dorong Kesetaraan,PLN Latih 3 Penyandang Disabilitas Jadi Pegawai

Baca Juga

Antara/Wahdi Septiawan

4 Ribu Km Jalan Nasional dalam Kondisi Rusak

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:18 WIB
Kementerian PUPR menyebut perbaikan jalan nasional untuk mencapai kondisi mantap membutuhkan anggaran sebesar Rp20-25 triliun per...
Ist/BRI

ORI019 di BRI Dapat Cuan Ganda, Ini Buktinya!

👤mediaindoensia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:45 WIB
Direktur Konsumer BRI, Handayani, menekankan pengenalan produk investasi adalah hal penting di tengah semakin banyaknya pilihan bagi...
MI/Rudi Kurniawansyah

Kurang Dana Rp60 T, Proyek Tol Trans Sumatera Bakal Disetop

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:40 WIB
DITJEN Bina Marga Kementerian PUPR menyebutkan pembangunan jalan tol Trans Sumatera terancam berhenti. Sebab dana pembangunannya kurang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya