Kamis 28 November 2019, 04:50 WIB

Bank Mantap Catatkan Obligasi Perdana Rp1 Triliun

(Ifa/E-3) | Ekonomi
Bank Mantap Catatkan Obligasi Perdana Rp1 Triliun

ANTARA/AUDY ALWI
Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi

 

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mencatatkan obligasi perdana sebesar Rp1 triliun yang merupakan penerbitan umum berkelanjutan (PUB) tahap 1 pada 2019. Dalam penerbitan obligasi ini, Bank Mantap mencatatkan permintaan sebesar Rp2,8 triliun atau 2,8 kali melebihi target yang diharapkan.

"Banyaknya permintaan tersebut mengindikasikan tingginya tingkat kepercayaan para investor kepada Bank Mantap dalam mengelola dana pihak ketiga," ujar Direktur Bank Mantap Nurkholis Wahyudi saat konferensi pers di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, kemarin.

Adapun empat perusahaan penjamin emisi antara lain Mandiri Sekuritas, BNI Sekuritas, BCA Sekuritas, dan Danareksa Sekuritas.

Ada dua seri obligasi PUB Tahap 1 yang ditawarkan Bank Mantap. Pertama ialah Seri A dengan kupon 7,90% bertenor 3 tahun dan memiliki nilai emisi Rp700 miliar. Yang kedua ialah Seri B dengan kupon 8,20% bertenor 5 tahun dan memiliki nilai emisi Rp300 miliar.

Menurut Nurkholis, para investor pemegang obligasi ini akan mendapatkan pembayaran kupon pertamanya pada 20 Februari 2020 untuk Seri A dan 26 Februari 2020 untuk Seri B. Selanjutnya, Bank Mantap secara rutin akan membayar kupon setiap triwulan sekali.

"Pada PUB tahap I ini komposisi emisi yang dimiliki investor institusi sebesar 99% dan investor ritel sebesar 1%," imbuhnya. (Ifa/E-3)

Baca Juga

Ist

Transformasi Bank, Kunci Lolos dari Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:46 WIB
Transformasi tersebut berjalan dengan dukungan para BNI Hi-Movers yang terus memberikan terobosan dan inovasi layanan yang semakin baik...
MI/RAMDANI

Tekan Uang Tunai, Pelindo III Gandeng Himbara

👤(Ins/E-2) 🕔Rabu 02 Desember 2020, 05:55 WIB
PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo) bersama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BNI, BRI, dan Bank Mandiri melaksanakan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Kepanikan Investor Mereda

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 02 Desember 2020, 05:30 WIB
Investor asing masih melakukan penjualan, tetapi jumlahnya sudah jauh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya