Selasa 19 November 2019, 04:50 WIB

BukaLapak Berharap Bisa Salurkan KUR

(Pra/E-3) | Ekonomi
BukaLapak Berharap Bisa Salurkan KUR

MI/ M Taufan SP Bustan
CEO Bukalapak Achmad Zaky.

 

CEO BukaLapak Achmad Zaky berharap, pada tahun depan, pihaknya dapat diberi kepercayaan untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para mitra pelapak di platform e-commerce BukaLapak.

Zaky mengatakan dengan memanfaatkan data yang telah terkumpul di dalam sistem perusahaan, penyaluran akan bisa dilakukan secara lebih tepat sasaran.

Sebagaimana diketahui, BukaLapak kini telah memiliki 2,5 juta mitra usaha dan 5 juta pelapak. "Kami memiliki data pelaku usaha mana saja yang kinerjanya baik, yang memang layak mendapatkan akses permodalan untuk mengembangkan bisnis," ujar Zaky melalui keterangan resmi, kemarin.

Ia mengaku pihaknya sudah sangat siap, baik dari segi sistem maupun operasional, untuk membantu pemerintah menyalurkan KUR. Pasalnya, dalam setahun terakhir, BukaLapak telah terlibat dalam penyaluran Kredit Ultra Mikro (Kumi).

Selain itu, salah satu unicorn Tanah Air tersebut juga memiliki program tersendiri yang dinamai BukaModal. Bekerja sama dengan rekanan terpercaya seperti Bank Mandiri, Investree, Koinworks, Modalku dan Taralite, BukaLapak telah menyalurkan banyak pendanaan kepada para mitra usaha.

"Selama ini, dari yang sudah berjalan, kinerja pendanaan sangat baik dan kami yakin ini bisa direpilkasi ke KUR. Untuk aturan, kami akan ikuti bagaimana pemerintah," tuturnya.

Dalam menyalurkan pinjaman melalui BukaModal, BukaLapak melihat kinerja mitra usaha dari lapak yang mereka miliki. (Pra/E-3)

Baca Juga

Dok. Kemendag

Lutfi Ajak Peserta WEF Kembali ke Prinsip-Prinsip Perdagangan untuk Sejahterakan Masyarakat

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:40 WIB
“Ini saatnya bagi dunia untuk kembali ke perdagangan. Perdagangan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan melawan...
Dok. PLN

PLN Insurance Resmi Kelola ASO PT PLN

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:40 WIB
"Acara Go Live Pengelolaan Aso merupakan simbolis telah dimulainya pelayanan pengelolaan ASO dari PT Asuransi Perisai Listrik Nasional...
Antara

Schneider Electric dan Ericsson Tertarik Kembangkan 5G di RI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:00 WIB
Johnny menyebut, valuasi ekonomi digital Indonesia hingga 2030 diperkirakan mencapai US$315...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya