Selasa 12 November 2019, 07:10 WIB

KUKM Rebranding Koperasi ke Milenial

(Pra/E-3) | Ekonomi
KUKM Rebranding Koperasi ke Milenial

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

 

Menteri Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Teten Masduki akan menggalakkan program rebranding koperasi sebagai upaya memperkenalkan koperasi kepada generasi milenial. Dalam melaksanakan program tersebut, Kementerian KUKM akan menggandeng Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia (Forkom-KBI).

Teten menilai forum tersebut mampu menjadi wadah bagi banyak koperasi besar yang sehat, yang bisa menjadi model acuan bagi koperasi-koperasi lain dan seluruh masyarakat.

"Ada banyak koperasi yang berkualitas di Indonesia dan itu patut diperkenalkan kepada kaum muda terutama mahasiswa. Itu bisa memotivasi mereka untuk turut terlibat dalam pengembangan koperasi di lingkup masing-masing," ujar Teten melalui keterangan resmi, kemarin.

Teten juga mengatakan bahwa koperasi-koperasi besar yang notabene memiliki asset yang besar bisa bersaing dengan BUMN termasuk menggarap proyek-proyek infrastruktur pemerintah seperti pembangunan jembatan dan jalan.

"Sekarang itu koperasi dianggap pemain pinggiran. Padahal banyak yang bagus dan bisa bersaing mengerjakan proyek infrastruktur pemerintah," ucap Teten.

Ketua Kospin dan Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama Djamil Hasyim, mendukung sosialisasi koperasi kepada generasi milenial. (Pra/E-3)

Baca Juga

Antara

Erick Wajibkan Direksi BUMN Teken Kontrak Target KPI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mewajibkan calon direksi perusahaan pelat merah meneken kontrak kerja target key performance indicator...
Antara

SDM Industri Harus Adaptif di Tengah Disrupsi Teknologi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:45 WIB
Di tengah kondisi disrupsi teknologi yang menuntut pengembangan SDM, Kementerian Perindustrian mendorong mahasiswa vokasi untuk selalu...
DOK Sinar Mas Land

The Zora BSD City Tawarkan Rumah Canggih Ala Jepang Rp10,8 Miliar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:22 WIB
Keunggulan utama dari klaster Kiyomi terletak pada konsep desain rumah yang memaksimalkan dan memberikan kenyamanan kepada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya