Sabtu 31 Agustus 2019, 05:30 WIB

Oni Ditunjuk Jadi PlT Dirut BTN

Raja Suhud VHM | Ekonomi
Oni Ditunjuk Jadi PlT Dirut BTN

ANTARA Sigid Kurniawan/aww.
Dirut BTN Maryono (tengah) berbincang dengan Komisaris Utama Asmawi Syam (kiri) i Direktur Oni Febriarto Rahardjo

 

JAJARAN direksi Bank BTN yang baru langsung bergegas dengan menggelar rapat untuk menunjuk salah satu direktur yang akan menjalankan tugas-tugas direktur utama.

Langkah itu diambil sebagai tindak lanjut dari sikap Suprajarto yang menolak ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank BTN dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Kamis (29/8).

"Sesuai dengan Anggaran Dasar Nomor 66 tanggal 23 Maret 2018 Pasal 12 ayat 18, rapat direksi memutuskan Oni Febriarto Rahardjo, yang saat ini menjabat sebagai direktur commercial banking untuk menjalankan tugas sebagai direktur utama," ucap Corporate Secretary Bank BTN, Achmad Chaerul, dalam keterangan resminya, kemarin.

Ia menyatakan manajemen Bank BTN menghormati keputusan mengenai perubahan pengurus perseroan. Hal itu merupakan kewenangan penuh dari pemegang saham.

Chaerul optimistis formasi direksi saat ini, termasuk dengan peran Oni Febriarto Rahardjo sebagai direktur commerical banking untuk menjalankan tugas direktur utama, bisnis Bank BTN tetap berjalan dengan baik.

Oni bukan wajah baru di bank pelat merah tersebut. Berdasarkan rekam jejak kariernya, Oni sudah berkarier di Bank BTN sejak 1997 hingga menjabat direktur commercial banking pada 24 Mei 2015.

Di kesempatan berbeda, dalam keterangan resminya, Serikat Pekerja Bank BTN dan Serikat Pekerja Bank BRI menyatakan dukungan mereka atas sikap Suprajarto yang menolak hasil RUPSLB Bank BTN dalam poin mengangkat Suprajarto sebagai Dirut Bank BTN.

Direksi baru BNI

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk di Jakarta, kemarin, mengangkat satu direktur keuangan baru dan satu komisaris baru.

Rapat memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Marwanto Harjowiryono dari jabatan komisaris perseroan dan mengangkat Askolani sebagai penggantinya.

Askolani, yang merupakan Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, sebelumnya ialah komisaris di Bank Mandiri yang diberhentikan beberapa hari lalu.

"RUPSLB memberhentikan dengan hormat Saudara Catur Budi Harto dari jabatan direktur bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah dan jaringan, sekaligus mengucapkan penghargaan terima kasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI," kata Ario Bimo saat jumpa pers di Menara BNI, Jakarta, kemarin.

Ario Bimo diangkat menjadi direktur keuangan menggantikan Anggoro Eko Cahyo yang dirotasi menjadi direktur bisnis konsumer. Ario sebelumnya menjabat sebagai General Manager BNI Cabang Tokyo.

Tambok P Setyowati yang sebelumnya menjabat direktur bisnis konsumer kini menjabat sebagai direktur bisnis usaha mikro, kecil, menengah, dan jaringan.

Bob Tyasika Ananta yang sebelumnya menjabat sebagai direktur manajemen risiko menjabat sebagai direktur tresuri dan internasional.

Sementara itu, Rico Budidarmo yang sebelumnya menjabat sebagai direktur tresuri dan internasional kini menjabat sebagai direktur manajemen risiko.

Selain perubahan susunan pengurus, rapat pemegang saham juga memaparkan kinerja perseroan pada semester pertama. (Ant/E-2)

Baca Juga

DOK MI

Wamendag: Pasar Rakyat, Penggerak Roda Perekonomian Rakyat

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:35 WIB
tiga tugas utama Kementerian Perdagangan terkait ketahanan pangan, keseimbangan neraca perdagangan, dan pembangunan/revitalisasi pasar...
Dok. PT Taspen

Erick Rombak Susunan Direksi PT Taspen 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:31 WIB
Sementara itu, Rena Latsmi Puri sebagai Direktur Keuangan menggantikan Patar Sitanggang, Ariyandi sebagai Direktur...
Dok. Pribadi

Teken MoU, Riyadh Group Indonesia Kembangkan The Grand Mangkuputra Arcade Cilegon Seluas 4,5 Hektar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:28 WIB
Lewat kesepahaman ini, nanti Riyadh Group Indonesia akan mengelola dan mengembangkan Hotel The Grand Mangkuputra Arcade...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya